Friday, February 9, 2018

IA MENJADIKAN SEGALA GALANYA BAIK. Bukalah Mataku bagi KerahimanMu. Reformartio Vitae.  Perubahan Hidup.

IA MENJADIKAN SEGALA GALANYA BAIK.

Bukalah Mataku bagi KerahimanMu. 

Reformartio Vitae.  Perubahan Hidup.

#


*_IA MENJADIKAN SEGALA GALANYA BAIK_*
Markus 7:37a

Hari ini dlm Injil dikisahkan seorang yg tuli dan gagap mengalami perjumpaan dgn Kristus Yesus.
Meskipun dapat melihat didalam kehidupannya tetapi ia tidak dapat berbuat banyak karena keterbatasannya.
Pengalaman berjumpa dengan Kristus menjadikan orang itu dapat kembali mendengar dan berkata kata dengan baik.
Pengalaman berjumpa dengan Kristus menjadikan orang ini *Segala galanya baik*

Kehidupan tentu saja tidak selalu berjalan mulus
Ada saja masalah , hambatan dan juga tantangan didalam hidup ini.
sakit atau disakiti,
Kecewa atau dikecewakan,
Kegagalan demi kegagalan,
Jatuh bangun dalam kehidupan,
Kejadian kejadian ini
seolah olah membuat saya dapat melihat tapi tidak dapat berbuat banyak.

Hari ini saya kembali diingatkan
Segala masalah, tantangan dan keterbatasan didalam hidup saya
Dapat saya serahkan kehadapan Kristus
Agar Ia meletakkan TanganNya atas hidup saya
Agar Ia turut campur dalam setiap masalah dan keterbatasan hidup saya
Agar saya juga mengalami perjumpaan dengan Kristus didalam setiap aspek kehidupan saya.

Dan ketika saya mengalami perjumpaan dengan Kristus maka
*_Ia yang menjadikan segala gala nya baik_* didalam hidup saya.



Fiat Lux
#

Bukalah Mataku bagi KerahimanMu

https://www.facebook.com/aloys.purnomo.5/posts/1554910414545865

Jumat, 9 Februari 2018
Minggu Kelima di Masa Biasa
Refleksi harian saya dalam doa berdasarkan Markus 7: 31-37

Ya Tuhan Yesus Kristus, aku membuka hatiku pada cintaMu, jadi aku bisa menjadi saksi yang meyakinkan bagi dunia bahwa cintaMu ada dan nyata. Di Injil hari ini, aku merenungkan dan merenungkan seorang yang sejak lahir tidak menikmati salah satu kemampuan umum ini.

Aku ingin bersukacita dalam kasih karunia yang telah aku terima dan hormati dengan imanku. Engkau mengungkapkan diriMu kepada orang ini. KekuatanMu memberinya pendengaran dan ucapan yang baik.

Aku telah merasakan cinta dan belas kasihanMu, sekarang aku merasa lapar dan haus akan hal itu secara lebih lagi. Sentuhlah aku, dan bakarlah aku untuk kedamaianMu hingga aku bisa membagikannya kepada orang lain sekarang dan selamanya. Amin.

Garden Sahid Jaya Jakarta, 9/2/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.
#

*Jumat, 09 Februari 2018*
*Pekan Biasa V*
¤ 1Raj 11:29-32;12:19
¤ Mzm 81:10-11ab,12-13,14-15
¤ Mrk 7:31-37
*"Reformartio Vitae"*
~ Perubahan Hidup ~


   Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus menunjukkan dirinya sebagai tabib yang benar, Ia menyembuhkan seorang yang _tuli_ dan _gagap._
Ia menengadah ke langit, menarik nafas dan berkata kepadanya: "Efata!" artinya terbukalah.

Dan orang itu menjadi sembuh karena kuasa penyembuhan Kristus.

Adapun kisah ini mengajarkan kepada kita, antara lain:
1. *Dengarkan*
2. *Wartakan*


1. *Dengarkan*
   Orang yang _tuli_ itu sama dengan orang yang tidak mau mendengarkan Firman Allah, sehingga hidup tanpa arah.

   Disinilah kita diajak untuk menyadari bahwa kita sesungguhnya butuh Kristus yang bisa menyembuhkan, sehingga kita dapat mendengar kebenaran Firman Allah.

2. *Wartakan*
   Orang yang _gagap_ hanya mendengar, tetapi tidak mewartakan dan tidak melaksanakannya.

   Disinilah kita diajak untuk menyadari pula bahwa sesungguhnya kita butuh Kristus, sehingga kita bisa terbuka dan setia mewartakan serta melaksanakan Firman Allah..

   Saudaraku, orang _tuli_ dan _gagap_ butuh mengalami  perubahan, bukan hanya telinga dan lidahnya menjadi terbuka, tetapi hatinya pun menjadi terbuka pada Firman Allah.
Sudahkah kita membuka telinga, lidah dan hati kita bagi kemuliaan Allah dan kebutuhan sesama?
  
Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga. Amin.

#

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.