Monday, March 2, 2015

Mutiara Iman. 2 Maret 2015. MURAH HATI.

Mutiara Iman

MURAH HATI
2 Maret 2015

"Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati" (Luk 6:36)


Lectio:
Dan 9:4b-10; 

Mzm 79:8,9,11,13;

 Luk 6:36-38


Suatu hari sekitar 40 orang lansia   berusia 60 tahunan, mengadakan reuni SMA. Mereka pun saling melepas rindu dan bertanya tentang keluarga masing-masing, anak bagaimana, cucu sekolah di mana dsb. 


Tiba-tiba datanglah Maria, mantan ketua OSIS ketika SMA dulu. Lalu mereka pun menghampirinya dan melihat wajah Maria masih segar, energik, dan tetap ceria, sama seperti ketika di SMA dulu.


"Mar, saya dengar kamu diusir menantumu ya? Bagaimana ceritanya? 

Mar, anakmu menghabiskan uang warisan suamimu, jadi kamu bagaimana? 

Kamu sekarang tinggal di mana? 

Hidupmu benar-benar sebatang kara, suamimu menyeleweng, tapi kamu masih mau terima?" teman-temannya menyerbu dengan pertanyaan layaknya wartawan yang sedang mencari berita. 


Lalu Maria dengan tenang menjawab :
"Teman-teman, terima kasih atas perhatian kalian. Semua kejadian yang menimpa saya adalah bukti di mana kemurahan Allah bekerja. Saya dimampukan untuk mengampuni suami saya, mengasihi menantu saya, mencintai anak saya yang sudah menghabiskan uang. Sekarang saya hidup bahagia. Puji Tuhan. Setiap minggu, anak-anak, menantu dan cucu-cucu semuanya datang. Mereka sering berkata: Ayo kita ke rumah Oma Maria yang murah hati."


Yesus berkata dalam pengajarannya bahwa hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. 


Kemurahan hati adalah sifat ilahi yang bisa dilakukan manusia. 


Oratio:
Ya Allah, jadikanlah hati kami seperti hati-Mu yang penuh kemurahan. Amin.



Missio:
Marilah kita hidup yang penuh berbela rasa kepada sesama.



Have a Blessed Monday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.