Monday, December 22, 2014

Tiga Renhar. 22 Desember 2014. Mutiara Iman.  JIWAKU MEMULIAKAN TUHAN.   

FRESH JUICE.


http://bit.ly/FJ221214



*******



Bacaan 1: 1 Sam (1: 24-28)                      

Bacaan injil hari ini senin tgl 22 Des

 = Lukas (1: 46-56) .



Maria memuliakan Allah dan berkata,"Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah meperhatikan kerendahan hambanya. Sesungguhnya, mulai sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, krn Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku, namanya adalah kudus.  



Saudara terkasih, mari kita imani sikap Maria yang begitu rendah hati, untuk memuliakan Tuhan, dia benar layak disebut " Yang berbahagia", dengan kerendahan hati dan kepasrahan kepada Tuhan itulah, maka ia memperoleh berkat yang luar biasa, yaitu mengandung  Yesus Putra Bapa,                              dalam kehidupan kita, marilah kita juga memuliakan Allah lewat bentuk yang nyata, yaitu peduli dengan sesama yang memerlukan uluran kita.



.....1 2 3.....yes.....GBU.



*******



Mutiara Iman. 


JIWAKU MEMULIAKAN TUHAN. 


22 Desember 2014 . 


"Jiwaku memuliakan Tuhan dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku" 

(Luk 1:46-47)



Lectio:

1Sam 1:24-28; 

 MT 1Sam 2:1-4,6-7,8abcd; 

 Luk 1:46-56 .




Sejak kepergian sang ayah untuk selama-lamanya, Barto melanjutkan pekerjaan yang telah lama ditekuni sang ayah, yaitu menyupir mobil angkot milik mereka.



Yang menarik dari angkot Barto adalah setiap pagi banyak anak-anak sekolah dan ibu-ibu yang mau ke pasar rela menunggu mobilnya walaupun datang sedikit lebih lama.



  "Oma menunggu angkot om Barto ya?" tanya seorang anak.



"Ya nak, oma senang karena di mobil om Barto selalu didengarkan lagu gereja dan juga mobilnya selalu bersih dan harum." jawab sang nenek. 



Ketika mobil Barto tiba, Ana, salah satu anak sekolah naik dan duduk di depan dan langsung bertanya: "Om Barto, kok di mobilnya selalu ada lagu gereja. Apa tidak bosan?" 



"Tentu saja tidak, adik kecil yang manis, dengan ikut bernyanyi lagu-lagu tersebut, berarti kita memuji Tuhan. Kalau hidup kita selalu memuji Allah, maka kita akan merasa damai. Hal ini sudah dilakukan ayah om sejak dulu" jawab Barto.



Maria memuji Allah dengan sepenuh jiwanya dan hatinya penuh dengan sukacita karena Allah Juruselamatnya.


Dalam kerendahan hati, jiwa kita akan selalu memuji Allah.



Oratio:

Jiwaku memuliakan Allah dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku. Amin. 



Missio:

Marilah kita selalu memuji Allah dengan sepenuh hati kita setiap hari.



Have a Blessed Monday.


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.