Monday, May 19, 2014

Mutiara Iman. KAMI AKAN DATANG KEPADANYA. 19 Mei 2014.

Mutiara Iman.

 

KAMI AKAN DATANG 

KEPADANYA. 

 

19 Mei 2014. 

 

 

"Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku.." (Yoh 14:23)

 

 

 

Lectio:

 

Kis 14:5-18; 

Mzm 115:1-2,3-4,15-16;

 Yoh 14:21-26, 

 

 

 

Tony, kekasih Santi telah cukup lama menjadi pecandu minuman alkohol dan senang berjudi. 

 

 

Santi sering berkata pada Toni:

 

"Mas, kalau kamu sayang sama aku, kamu harus meninggalkan rokok, minum dan judi. 

 

Kalau kamu bisa berubah, maka ayahku juga bisa menerima kamu.."

 

 

 

Toni berkata: "Aku sangat sayang padamu, San. Tapi seringkali aku tidak kuat melawan keinginan ini..". 

 

 

"Berdoalah mas, juga aktif berolah raga, bekerja dengan baik, bergaul dengan teman yang baik, maka Santi percaya mas pasti bisa berubah."

 

 

Tiga tahun kemudian, di depan altar, dengan dihadiri banyak anak-anak muda, Toni berkata :

 

"Puji Tuhan, karena kasih-Nya, saya boleh berdiri di sini bersama mempelai wanita saya. 

 

Kasih Allah telah mengubah hidup saya, sehingga selain saya bisa meninggalkan kebiasaan buruk yang telah mebuat hidup saya terpuruk, saya juga bisa membagikan kasih kepada anak-anak muda ini dengan melatih mereka paduan suara. 

 

Minggu depan kami semua akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti lomba paduan suara, berbarengan dengan bulan madu bersama istri saya, Santi.." kata Toni sambil diiringi tepuk tangan meriah dari umat yang hadir.

 

 

 

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata kepada Yudas : 

 

'Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia.'

 

 

 

Mengasihi Tuhan adalah melakukan perbuatan sesuai dengan apa yang difirmankan-Nya.

 

 

 

Oratio:

 

Ya Tuhan, tambahkanlah iman kami. Amin

 

 

 

Missio:

 

Marilah kita mengasihi Tuhan dengan melakukan apa yang diajarkan-Nya dengan setulus hati.

 

 

Have a Blessed Monday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.