Friday, April 18, 2014

ARAH HIDUP BISA BERUBAH .

ARAH HIDUP BISA BERUBAH.           

 

 

Dulu Alabama dikenal sebagai negara bagian penghasil kapas terbesar di USA. 

 

 

Suatu hari seekor kumbang kapas Meksiko terbawa ke Alabama. 

 

Di sana kumbang ini membuat koloni kumbang pemusnah kapas sehingga perkebunan kapas Alabama musnah dalam waktu yang relatif singkat. 

 

 

Penduduk Alabama bingung bahkan frustasi oleh masalah ini, karena mata pencaharian mereka lenyap. 

 

 

Namun beberapa tahun kemudian penduduk Alabama sepakat mendirikan sebuah tugu peringatan dengan maskot si kumbang kapas. 

 

 

Bagaimana bisa ? 

 

Kumbang yang menyebabkan kesulitan perekonomian menjadi maskot kota itu ? 

 

 

Ternyata masa-masa sukar yang dialami penduduk karena kehilangan kebun kapas telah membuat mereka beralih dengan mencoba menanam buah serta sayuran. 

 

Hasilnya ternyata sangat menakjubkan.

 

 Alabama yang dulu terkenal menghasilkan kapas, kini berubah menjadi penghasil buah dan sayur terbesar di Amerika.   

 

 

Kadangkala keadaan memaksa kita untuk memutar arah hidup dan ketika arah hidup berubah kita harus siap kembali berjuang dari titik nol. 

 

 

Dalam kondisi seperti ini beberapa orang larut dalam kebingungan dan terus mengajukan pertanyaan, "Mengapa ini terjadi ?", namun orang yang mau menghadapi perubahan, meskipun itu menyakitkan akan melemparkan pertanyaan,

 

 

 "Semua sudah terjadi. Selanjutnya langkah apa yang harus saya lakukan.?" dan siap untuk berjuang.  Reinhold Niebuhr pada tahun 1930 menulis satu doa, 

 

 

"Anugerahi aku ketenangan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat kuubah, keberanian untuk mengubah hal-hal yang dapat kuubah dan kebijakan untuk mengetahui perbedaannya." 

 

 

Jadilah bijak dalam segala keadaan, tetaplah beriman, tekunlah berdoa dan berjuanglah hingga mencapai hasil yang terbaik......

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.