Thursday, October 17, 2013

Renungan Kamis, 17 Oktober 2013. Kunci pengetahuan. TIDAK MASUK KE DALAM.

RenHar Kamis,17/10.


Rm 3:21-30.
Luk 11:47-54.


"Celakalah kalian, hai ahli-ahli Taurat, sebab kalian telah mengambil kunci pengetahuan. Kalian sendiri tidak masuk ke dalamnya, tetapi orang yang berusaha masuk kalian halang-halangi."

Sabda Yesus hari ini di PW St. Ignatius dari Antiokia; mengutus setiap orang yang dikaruniai kemampuan lebih (apapun itu) mau membimbing, membantu sesamanya yang lemah atau kurang berdaya. Jangan sebaliknya seperti ahli Taurat yang dikecam Yesus dalam Injil hari ini.


Sadari, kita semua diutus untuk mewujudkan Kerajaan Allah di sekitar kita ..


Selamat pagi ..
Berkah Dalem...
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺


_______________

Mutiara Iman


TIDAK MASUK KE DALAM


17 Oktober 2013


"..kamu sendiri tidak masuk ke dalam dan orang yang berusaha untuk masuk ke dalam kamu halang-halangi." (Luk 11:52)


Lectio:
Rm 3:21-30 atau Flp 3:17-4:1; Mzm 130:1-2,3-4b,4c-6; Luk 11:47-54


Timothy adalah seorang pewarta ulung yang mampu mempesona orang-orang dengan gaya mewartanya yang berkualitas dan menyenangkan .


Telah hampir 25 tahun ia melakukan pelayanan itu, tetapi sayangnya kehidupan keluarganya berantakan. Ia bercerai dengan isterinya justru pada saat akhir masa aktifnya sebagai pewarta.


Di suatu siang di depan gereja, Indra temannya bertanya kepada Timothy: "Tim, kamu sukses sebagai pewarta, tetapi kamu tidak bisa mengelola keluarga kamu, kenapa semua ini bisa terjadi?"


Timothy menarik nafas panjang dan berkata: "Saya adalah pewarta gagal! Mengapa? Karena saya tidak mampu mempraktekan apa yang saya wartakan, dan saya tidak pernah mau mengajar orang untuk bisa menjadi pewarta yang baik. Saya bukanlah contoh yang baik Indra."


Dalam Injil hari ini Yesus berkata Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu telah mengambil kunci pengetahuan; kamu sendiri tidak masuk ke dalam dan orang yang berusaha untuk masuk ke dalam kamu halang-halangi.


Kerajaan Allah terwujud ketika Allah meraja dalam setiap sendi kehidupan kita.


Oratio:
Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih daripada pengawal mengharapkan pagi. Amin (Mzm 130:6)


Missio:
Marilah kita menjadi pendengar, pewarta dan pelaku Sabda Allah.


Have a Blessed Thursday.

_______________


Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.