Monday, May 6, 2013

REN" Senin, 6 Mei 2013.

RenHar
Renungan Pagi
YUK
6 Fakta Uje sbg suami Pipik
______________

RenHar
Senin, 6/5

Kis 16:11-15
Yoh 15:26-16:4a

Kita diutus menjadi saksi Kristus dengan keteladanan hidup seperti Kristus meneladani para murid-Nya, karena keteladanan hidup baik itu muncul dari hati, sehingga mampu membuka hati sesama daripada dengan kata-kata yang hanya menambah polusi suara.

Kesaksian hidup welas asih tresna menunjukkan kualitas relasi dengan Tuhan Yesus, bukan soal pengetahuan agama atau teologi...


Selamat pagi ..
Berkah Dalem...
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
_____________

Jangan cemas akan kehidupan.
Jangan menyerah pada kesulitan.
Majulah terus, kau akan menang.
Di sana, Tuhan menanti dgn senang.
__________

Renungan Pagi:
*******

Satu hal yg Tuhan Yesus paling tidak suka dalam hidup kita adalah Kesombongan. Karena ini sifat iblis.

Maka Dia berfirman, Belajarlah kepadaKu karena Aku rendah hati dan lemah lembut.

Kesombongan adalah bentuk dosa yg kita sering tdk sadari kalau kita itu sombong. Indikatornya sederhana, kalau kita masih tersinggung biasanya msh ada kesombongan dlm diri kita. Renungkan....

Sebagai anak Tuhan tdk selayaknya kita menyombongkan diri kalau kita ingat Yesaya 26:12 :
Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yg kami kerjakan, Engkaulah yg melakukannya bagi kami.

Ternyata Dialah yg melakukan, bukan kehebatan, kepandaian atau kekuatan kita.

Selamat beraktivitas...
Tanpa kesombongan.
GBU all
:)
______________


HADAPI SETIAP TANTANGAN DGN IMAN YG TEGUH KRN ROH KUDUS SANG PENGHIBUR ADA PADA KITA."

Yoh 15:26-16;4a.

Pagi ini kita diingatkan lewat SabdaNya bagaimana kehadiran Yesus dan murid-muridNya tdk disukai dan ditolak oleh ahli-ahli Taurat dan para pemuka agama Yahudi.

Dlm menghadapi tantangan, Yesus meneguhkan dan mengajak para muridNya utk tetap setia dlm memberikan kesaksian tentang apa yg benar, mewartakan Tuhan Yesus yg bangkit.
Bahaya akan selalu ada di depan mata mereka dlm mewartakan kebenaran.
Namun Yesus tdk akan membiarkan para muridNya berjuang seorang diri. Karena Penghibur, yaitu Roh Kudus yg dikaruniakan Allah akan membimbing,memampukan dan menguatkan para murid utk memberi kesaksian mengenai Yesus sebagai Putera Allah yg menyelamatkan manusia dari berbagai kelemahan akibat dosa.

Dalam mengikuti Yesus , Dia tdk pernah menjanjikan hidup yg tanpa tantangan ataupun tanpa cobaan.

Namun Dia menjanjikan Roh Kudus utk kita,yg akan membimbing,meneguhkan dan menguatkan kita utk melalui ujian,tantangan,dan penderitaan.

Yesus mengajak kita utk
tdk putus asa, melainkan menjadikan tantangan sebagai sarana utk lebih maju, utk berbenah diri, memperbaiki sikap, lebih bertanggung jawab dan lebih peduli pada sesama.

YUK
KITA MOHONKAN RAHMAT ROH KUDUS,AGAR KITA DIMAMPUKAN UNTUK MEMANDANG SETIAP TANTANGAN DGN KACA MATA IMAN,BAHWA SEMUANYA ADALAH PINTU UNTUK MENUJU RAHMAT KESELAMATAN,
Gbu.
____________

6 Fakta Uje sbg suami pipik selama 14th hidup bersama

1. Abi ( Uje ) selalu menggandeng tangan istrinya saat berjalan, jikapun 1 tangan jg tak ϐίșά menggandeng krn suatu hal, Abi sll meminta istrinya yg menggandeng tangannya. Alasannya dia bertanggung jawab atas jalan istrinya supaya selalu aman
2. Abi selalu mencium kening istrinya disaat2 tertentu, sebelum & sepulang bekerja, sesudah sholat, sebelum ϑάπ sesudah tidur. Alasannya sebagai tanda bahwa dialah pelindung & penenang istrinya agar istrinya selalu merasa nyaman.
3. Abi tidak pernah berteriak pd istrinya, alasannya suara ƔªйǤ keras ϑӛЯЇ suami utk istrinya adalah cambuk yang menyakitkan
4. Abi tdk prnah mencela ϑάπ memaki istrinya sebesar apapun kesalahan ƔªйǤ diperbuat alasannya makian ϑάπ celaan bukan kata yang bijak mengajarkan kebenaran
5. Abi selalu memeluk ϑάπ membelai istrinya jika istrinya berbuat salah, alasannya mulut ϑάπ perbuatan istri adalah tanggung jawab suami, bila istri sampai τ̅iϑɑƙ terkontrol itu adalah salah suami, sebab itu dia selalu memeluk ϑάπ membelai istrinya sambil berkata "maafkan Abi, lain kali jangan kamu ulangi kesalahan itu lagi, jadilah istri yang soleha ϑάπ baik, salahkan Abi saja"
6. Abi selalu bangun sebelum ϑάπ berangkat tidur setelah istrinya, alasannya kewajibannyalah utk melindungi hidup istrinya dimulai saat bangun tidur ϑάπ sampai αƙαn tidur, itulah janji suami pd istrinya.

Fakta ɪ̇πɪ̇ kayaknya patut dibaca para suami bukan hanya yang muslim tapi untuk semua suku, ras ∂åπ agama, karena ϐίșά membuka hati suami2, sehingga suami jά̲ϑï terhormat ϑάπ istri αƙαn menjadi lebih menghargai ϑάπ sayang sama suami.
Hati wanita αƙαn luluh jika disiram dengan air dingin daripada menyiramnya dengan minyak panas, krn pada dasarnya mereka butuh perhatian ϑάπ kasih sayang.

Semoga keluarga selalu bahagia ϑάπ rukun sampe tua ..... ({}).
___________


God Bless All of You.






































No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.