Monday, May 6, 2013

REN" Senin, 6 Mei 2013. Penghibur.

1 2 3....yes....GBU
Mutiara Iman
Renungan Romo Adi Osc
______________
Bacaan hari ini
senin tgl 6 mei
= Yohanes (15:26-16:4a)

"Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti kepada Allah".
Saudaraku terkasih, mari kita mohon pada Allah yg mampu memberi jalan keluar pada setiap kesulitan yang kita hadapi. Kita harus tetap tegar dimasa sukar, pantang menyerah dan marilah kita menjadi saksi Yesus dalam kehidupan ini, demi memuliakan Tuhan.....

1 2 3....yes....GBU
_______________
Mutiara Iman
ROH KEBENARAN
6 Mei 2013
"Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku" (Yoh 15:26)
Lectio:
Kis 16:11-15; Mzm 149:1-2,3-4,5-6a,9b; Yoh 15:26-16: 4a

Gunawan seorang anak SMA yang terkenal dengan bermacam-macam kenakalan remaja seperti berkelahi, menyontek, playboy dan sering bolos sekolah.

Beberapa kali Kepala Sekolah telah mengirim Surat Peringatan kepada orang tuanya. Gunawan memiliki seorang teman baik bernama Budiman.

Setelah 25 tahun berlalu, di kota yang sama, ada seorang pewarta handal yang terkenal, gaya bicaranya lugas dan membuat iman para pendengarnya bertumbuh.

Suatu hari setelah ia selesai mewarta, seseorang menghampirinya dan bertanya: "Kamu Gunawan ya? Ini Budiman, teman sekolahmu. Bagaimana kamu bisa menjadi seorang yang berbeda sekali sekarang? Sejak kapan Roh Kudus menetap di dalammu?"

Gunawan sangat kaget, karena sebenarnya ia telah menggunakan nama samaran Steven G. Kemudian ia menjawab: "Halo Bud, benar ini aku Gunawan. Ya betul, sejak mengikuti Yesus, kekuatan besar masuk dan mengusir roh jahat yang pernah tinggal di tubuhku. Dan sekarang aku tidak pernah khawatir, karena Roh Kudus selalu menyertaiku"

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata: Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
Roh Kudus akan memberikan kekuatan kepada kita untuk bersaksi tentang Yesus dalam kehidupan kita.
Oratio:
Aleluia! Nyanyikanlah bagi Tuhan nyanyian baru! Pujilah Dia dalam jemaah orang-orang saleh. Amin (Mzm 149:1)
Missio:
Marilah kita menjadi saksi Kristus dalam kehidupan kita. Aleluia!
Have a Blessed Monday.
_______________

Renungan Romo Adi Osc:
Senin Paskah IV
6 Mei 2013
Kis. 16:11-15; Yoh. 15:26-16:4

"Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku. Tetapi smuanya ini Kukatakan kepadamu supaya apabila datang saatnya kamu ingat bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu".

Banyak hal telah Allah Sabdakan dengan pelbagai cara, mulai yg sederhana sampai yg canggih, mulai yg mudah dimengerti smpai yg tak mudah kita pahami krn kmampuan kita yg terbatas. Roh Penghibur akan memberi tuntunan pikir dan hati tentang kebenaran yg luhur dari Allah.

Sering terjadi kita baru tersadar apa yg kita katakan sperti melebihi kemampuan yang kita miliki. Hati, pikir dan mulut sperti dituntun mengatakan kebijaksanaan yg baru kita sadari sesudahnya bhw hal itu melebihi kemampuan kita memahaminya. Itulah anugerahNya..
Doa perutusan.
Syukur padaMu Tuhan atas anugerah iman melalui karunia Roh KebenaranMu. Pimpinlah kami dalam RohMu agar kami mampu menjalani hari-hari sesuai karunia yg kami miliki. Amin.
Selamat Pagi Rekan...({}) Semangat Senin Tuhan memberkati O:)
________________


God Bless All of You.



























No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.