Monday, September 17, 2012

Renungan Senin 17 September 2012.

Mutiara Iman
KATAKAN SAJA SEPATAH KATA
17 September 2012
"Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh" (Luk 7:7)
Lectio:
1 Kor 11:17-26; Mzm 40:7-8a,8b-9,10,17; Luk 7:1-10

Pak Tanto adalah seorang pengusaha sukses sekaligus pekerja keras yang sangat percaya diri, dan memiliki koneksi serta pergaulan yang luas. Suatu saat, istrinya terkena sakit keras dan membuat Pak Tanto sangat bersedih hati. Di tengah kesedihannya, Pak Petrus datang untuk menengok dan mendoakan istrinya. Melihat Pak Petrus berdoa, Pak Tanto bertanya : "Apakah Tuhan bisa bantu istri saya ya?".

Pak Petrus pun menjawab: "Apabila kita merendahkan hati kita dan percaya akan Tuhan, maka tidak ada yang mustahil". Mendengar hal itu, Pak Tanto ingin mengenal Yesus dan ingin meminta pertolonganNya supaya bisa menyembuhkan istrinya. Walaupun bukan seorang Kristen, tiap malam ia berdoa kepada Tuhan Yesus, sehingga ia menjadi intim dengan Tuhan.
Setelah istrinya sembuh, Pak Tanto menemui Pak Petrus dan mengatakan bahwa ia beserta keluarganya ingin dibaptis. Ia bercerita bahwa Tuhan Yesuslah yang telah menyembuhkan istrinya, karena Yesus yang berbicara kepada dia lewat doanya.

Dalam Injil hari ini seorang perwira Roma mau tulus meminta Yesus untuk menyembuhkan hambanya. Menjelang Yesus sampai rumahnya, ia mengirimkan sahabatnya, dan dengan rendah hati mengatakan bahwa dengan Yesus mengatakan sepatah kata, maka hambanya akan sembuh.
Meminta Yesus untuk mengatakan sepatah kata, lewat SabdaNya akan memberikan kehidupan kepada semua orang. Percayalah akan Sabda Tuhan, Sabda kehidupan.

Missio:
Marilah kita membuka hati kita untuk mampu mendengar Sabda Tuhan, Sang pemberi kehidupan kekal.
Oratio:
Ya Tuhan, aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini. Amin
(Mrk 9:24)

Have a Blessed Monday.
---------
RenHar Senin, 17/9

1Kor 11:17-26
Luk 7:1-10

Setiap orang yang tahu diri di hadapan Allah, beroleh apresiasi & berkat dari-Nya seperti perwira dalam
Injil hari ini.
Kekerasan dengan berbagai bentuk & ketidak adilan yg marak terjadi sekarng ini adalah akibat orang tidak tahu diri di hadapan Allah, shgg sikap & perbuatannyapun menyamai Allah, karena merasa dirinya memiliki otoritas kebenaran.
Yakini bahwa kuasa jahat akhirnya tunduk oleh kuasa kebenaran yg datang dari Allah.
(katakanlah sepatah kata saja, jiwaku akan sembuh) ..
Selamat pagi ..
Berkah Dalem...
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
______________
"KATAKAN SEPATAH KATA SAJA,MAKA HAMBAKU ITU AKAN SEMBUH".
Luk 7:1-10.

Seorang perwira romawi memiliki iman yg besar kpd Yesus.
Selain rendah hati,
murah hati,
ia donatur pembangunan rumah ibadat Yahudi,
dia juga org yg baik dan saleh memperhatikan kesehatan hambanya yg sakit keras dan hampir mati.
Kepercayaannya akan kuasa Yesus membuat dia merasa tdk layak utk menerima Yesus. Dia menempatkan Yesus dlm posisi yg tinggi dalam hidupnya.
Kepercayaan bukanlah sebatas mengatakan "ya saya percaya".
Kepercayaan akan kuasa Yesus haruslah tampak dlm tindakan kita, sehingga apa yg kita lakukan nyata bersumber pada Kristus.
Kedalaman iman kita, harus diungkapkan dlm penyerahan diri dan percaya akan kuasa kehadiran dan sabda Yesus yg menyembuhkan.

YUK
KITA MEMBANGUN SEBUAH KEHIDUPAN DI MANA YESUS KRISTUS MENJADI DASAR DAN ARAH TUJUAN HIDUP KITA. SEHINGGA TDK ADA KERAGUAN AKAN YESUS YG MENYEMBUHKAN & MENYELAMATKAN.
Gbu.
(C. Siu Tjen)
------------


God Bless All of You.



























No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.