Sunday, July 8, 2012

RENUNGAN Minggu, 8 Juli 2012

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bangsa-bangsa
(Yeremia 1:4)


Memang bukan hal yang terlalu mengejutkan kalau kita mendengar adanya hamba-hamba Tuhan yang jatuh dalam dosa, di alkitabpun kita bisa melihat hamba-hamba Tuhan juga terjatuh dalam dosa


Memang hamba Tuhan adalah manusia biasa yang penuh kelemahan, sehingga tidak mustahil kalau terjatuh

Dalam buku "Menyembah dalam Roh dan Kebenaran", sebelum keluar dari kandungan artinya sebelum Yeremia bisa berbuat apa-apa, Tuhan sudah menetapkan dia menjadi nabi
Ayat ini mengingatkan kita bahwa menjadi pelayan Tuhan itu semata-mata karena ketetapan Tuhan, karena Tuhan yang memanggil, Tuhan yang memilih, bukan kita!

Dengan menyadari hal ini, maka kita tahu bahwa pelayanan itu bukan untuk diperebutkan dan juga bukan untuk dihindari

Ketika Tuhan memanggil kita untuk melayani, seharusnya kita bergumul dengan sungguh-sungguh
Ada yang tidak mau bergumul karena merasa bisa, merasa hebat, tapi di sisi lain ada yang tidak mau bergumul karena tidak mau

Yang harus digumuli adalah ketidak mampuan kita, seperti Yeremia yang berkata; "Ah, Tuhan Allah! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda",

Karena itu kalau Tuhan memanggil kita untuk melayani, jangan katakan; aku mau, karena aku bisa! Jangan juga katakan; aku tidak mau karena aku tidak bisa! ,tetapi katakanlah; aku mau, walaupun aku tidak bisa

Orang tidak mungkin melayani dengan benar kalau tidak ada kerendahan hati, betul-betul merasa tidak layak di hadapan Tuhan
Kita banyak melihat orang yang secara formal, sebagai pelayan Tuhan, tetapi minta dilayani, kemauannya musti dituruti, keinginannnya harus diperhatikan, idenya harus didengar, karena itu tidaklah heran kalau terjadi perselisihan, perebutan kekuasaan dan perpecahan dalam gereja

Tuhan Yesus memberkati



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.