Google+ Followers

Thursday, June 7, 2012

Mutiara Iman. 7 Juni 2012. MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA

ANNA dr St. Bartolomeus


MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA

"Kasihilah Tuhan, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan segenap kekuatanmu"
(Mrk 12:30)

Lectio:
2Tim 2:8-15; Mzm 25:4bc-5ab, 8-9, 10,14: Mrk 12:28b-34


Deni adalah supir dari pelatih sepakbola yang bernama Thomas. Dari setiap kemenangan dan kekalahan yang dialami team yang dilatih Thomas, Deni selalu ikut merasakan juga. Deni sering memberikan masukan-masukan dan juga berdiskusi tentang strategi dan taktik bermain sepak bola.

Pada setiap pertandingan yang berlangsung, Deni selalu duduk di sebelah Thomas layaknya seorang asisten manager. Banyak sudah kesuksesan yang diperoleh Thomas, sehingga ia diberi penghargaan sebagai Manager of the Year.

Setelah lebih dari 10 tahun kebersamaan mereka, Thomas akhirnya mengangkat resmi Deni menjadi assistennya dan turut mengelola klub-klub besar di benua biru tersebut.


Dalam Injil hari ini Yesus mengajarkan tentang hukum yang paling utama. Mengasihi Tuhan secara total dan mengasihi sesama seperti diri sendiri. Mengasihi memerlukan ketekunan, seperti yang disampaikan Paulus: "jika kita bertekun, kitapun akan ikut memerintah dengan Dia" (2Tim 2:12).

Mengasihi Allah dan sesama secara total memerlukan ketekunan dan kesetiaan serta sabar menanggung penderitaan demi keselamatan manusia dalam Kristus Yesus. Maka engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah (Mrk 12:34).

Oratio:
Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku ya Tuhan, tunjukkanlah itu kepadaku. Amin (Mzm 25:4)

Missio:
Marilah kita mengasihi Allah dan sesama dengan setia dengan cara menghadirkan Kerajaan Allah bagi sesama.

Have a Blessed Thursday
God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.