Thursday, February 23, 2012

Mutiara Iman. 23 Februari 2012. PILIHLAH JALAN TUHAN!

"Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?" (Luk 9:25)

Lectio:
Ul 30:15-20; Mzm 1:1-2,3,4,6; Luk 9:22-25

PILIHLAH JALAN TUHAN!

Apabila kita telaah lebih jauh berita politik ekonomi yang kita baca di koran dan tonton di telivisi, begitu banyak orang yang harus berhubungan dengan aparat hukum.


Bagi yang bersangkutan, pada saat memberi atau meminta fee atas suatu proyek, mungkin ada perasaan ragu dalam hatinya, apakah yang dilakukannya benar? Tetapi karena adanya benturan kepentingan, akhirnya dilakukannya juga dengan segala resiko yang akan diterimanya.


Dalam Injil hari ini, Yesus memberikan pengajaran kepada kita "Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?" (Luk 9:25).


Kalaupun kita akan mendapat banyak materi, tetapi harus masuk ke dalam penjara karena perbuatan itu, apakah sepadan? Sementara itu, Yesus justru memilih untuk menanggung banyak penderitaan, dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. (Bdk Luk 9:22).


Dalam masa Prapaskah ini, kita diajak untuk menata kembali setiap pilihan hidup yang akan kita ambil. Pilihlah untuk mengikuti jalan Tuhan, karena di sanalah kita akan mendapatkan kehidupan.

Sesuai dengan apa yang dituliskan dalam Kitab Ulangan: "Kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu" (Ul 30:19).


Oratio:
Ya Tuhan, berilah kami Roh Kudus agar mampu memilih jalan-Mu agar kami dapat mendapatkan kehidupan. Amin

Missio:
Saya akan berkata TIDAK untuk sesuatu yang tidak sesuai dengan jalan TUHAN.

Have a Blessed Thursday!

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.