Monday, May 2, 2011

ADAKAH ARTI SEBUAH RENUNGAN

Lagu Ave Maria untuk di awal bulan Maria (Mei 2011)

http://www.youtube.com/watch?v=aQVz6vuNq7s


Seorang pedagang asing datang ke sebuah pulau terpencil. Saat dia tiba, kapalnya didatangi oleh seorang penduduk asli pulau itu,
setelah diketahui maksud kedatangan pedagang itu, sang penduduk  lalu mempersilahkan dan membantu si pedagang dengan membawakan sebagian barangnya dari kapal ke pulau.
Dalam perjalanan mereka bercakap-cakap banyak hal, diantaranya mengenai Yesus Kristus. Setelah mengetahui bahwa penduduk itu beragama kristen, sang pedagang mencemoohkan dia. Katanya, “Apa manfaatnya bagimu hidup sebagai pengikut Kristus? Bukankah kamu belum pernah melihat Dia? Mengapa kamu percaya bahwa Dia telah bangkit dan akan membawamu ke Surga pada saatnya nanti?
Penduduk asli itu mendengarkan dengan sabar, terdiam sejenak, nampak merenung, lalu berkata dengan tenang, “Apakah Anda melihat batu besar di tepi pantai itu? Jika Anda datang kesini sebelum saya mengenal dan percaya kepada Yesus Kristus, maka kepala Anda pasti sudah terpotong di batu itu, daging dalam tubuh anda akan saya makan bersama-sama dengan teman-teman. Kami sudah dibaptis dan mengalami kelahiran yang baru, sehingga saya sedang membantu Anda untuk berdagang di pulau kami ini sekarang. Saya memang belum pernah melihat Dia, namun saya mengalami belas kasih kerahiman-Nya. Saya percaya bahwa Yesus Kristus telah bangkit dan mengasihi saya. Kasih-Nya yang memulihkan saya.”

Sang Pedagang terdiam, memandang dengan tajam kepada sang penduduk asli, tersenyum, lalu berkata, “Terima kasih, engkau telah memberikan sebuah arti yang mendalam dari perkataanmu. Saya diberi suatu kesadaran olehmu yang lebih muda usia. Mudah-mudahan saya bisa berteman dengan penduduk di pulau ini dan berdagang dengan bantuanmu di pulau ini.”

Senin, 02 Mei 2011: Lahir kembali dalam Air dan Roh.   (Pw.S.Atanasius, Uskup Pujangga Gereja)
Kis.4:23-31   +   Mzm.2:1-9   +   Yoh.3:1-8

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.