Wednesday, April 24, 2024

2404241. Y35U5 D474N6 K3 DUN14 5384641 7324N6 D4N 93NY3L4M47. (Yesus datang ke dunia sebagai terang dan penyelamat).

Kalender Liturgi 24 Apr 2024
Rabu Paskah IV
PF S. Fidelis dari Sigmaringen, Imam dan Martir

Warna Liturgi: Putih
Bacaan I: Kis 12:24-13:5a
Mazmur Tanggapan: Mzm 67:2-3.5.6.8
Bait Pengantar Injil: Yoh 8:12b
Bacaan Injil: Yoh 12:44-50



Akulah terang dunia, barangsiapa mengikut Aku, ia akan mempunyai terang hidup.

Alkisah menurut Injil Suci Yohanes, sekali peristiwa,
Yesus berseru di hadapan orang-orang Farisi
yang percaya kepada-Nya,
"Barangsiapa percaya kepada-Ku,
ia percaya bukan kepada-Ku,
tetapi kepada Dia yang telah mengutus Aku;
dan barangsiapa melihat Aku,
ia melihat Dia yang telah mengutus Aku.
Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang,
supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku,
jangan tinggal di dalam kegelapan...

Aku datang bukan untuk menghakimi dunia,
melainkan untuk menyelamatkannya...
Bapa, yang mengutus Aku,
Dialah yang memerintahkan Aku,
untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan...
Jadi apa yang Aku katakan,
Aku menyampaikannya
sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."



Alkisah menurut Kisah Para Rasul, pada waktu itu
firman Tuhan makin tersebar dan makin banyak didengar orang. Pada suatu hari, beberapa nabi dan pengajar dalam jemaat di Antiokhia (Barnabas dan Simon yang disebut Niger,
dan Lukius orang Kirene,
dan Menahem yang diasuh bersama dengan raja wilayah Herodes,
dan Saulus),
ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa,
berkatalah Roh Kudus,
"Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku
untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."


Roh Kudus menyuruh
Barnabas dan Saulus berangkat ke Seleukia, lalu berlayar ke Siprus.
Setiba di Salamis mereka memberitakan firman Allah
di dalam rumah-rumah ibadat orang Yahudi.
#

Ya Tuhan Allahku,
Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepadaMu.
Kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepadaMu.
Kiranya Engkau mengasihani dan memberkati kami selalu.
Kiranya Engkau menyinari kami dengan wajahMu.

Kiranya di bumi dikenal jalanMu.
Kiranya di antara segala bangsa ada keselamatanMu
Kiranya suku-suku bangsa bersukacita dan bersorak-sorai kepadaMu.
Sebab Engkau memerintah dengan adil dan menuntun bangsa-bangsa di atas bumi dalam kasihMu.

Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu.
Kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu.
Kiranya Engkau memberkati kami selalu.
Kiranya segala ujung bumi takwa kepadaMu.
*

Y35U5 D474N6 K3 DUN14 5384641 7324N6 D4N 93NY3L4M47.
(Yesus datang ke dunia sebagai terang dan penyelamat).
#

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.