Tuesday, August 13, 2024

2408131. Belajarlah daripadaKu, sebab Aku lemah lembut dan rendah hati.

Kalender Liturgi 13 Agt 2024
Selasa Pekan Biasa XIX
PF S. Hippolitus, Imam dan Martir
PF S. Pontianus, Paus

Warna Liturgi: Hijau
Bacaan I: Yeh 2:8-3:4
Mazmur Tanggapan: Mzm 119:14.24.72.103.111.131
Bait Pengantar Injil: Mat 11:29
Bacaan Injil: Mat 18:1-5.10.12-14

*

Belajarlah daripadaKu,
sebab Aku lemah lembut dan rendah hati.

*

Janganlah menganggap rendah anak-anak, sebab malaikat-malaikat mereka di surga selalu memandang wajah Bapa yang di surga.

Barangsiapa menyambut seorang anak dalam nama-Ku,
ia menyambut Aku. 
Dan barangsiapa merendahkan diri
dan menjadi seperti anak kecil, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga.
*

Alkisah Tuhan bersabda kepada Yehezkiel,
"Hai, anak manusia, dengarkanlah sabda-Ku kepadamu.
Janganlah membantah seperti kaum pemberontak ini.
Ngangakanlah mulutmu
dan makanlah apa yang Kuberikan kepadamu."

Aku melihat, ada tangan yang terulur kepadaku,
dan sungguh, dipegang-Nya sebuah gulungan kitab yang ditulisi timbal balik
dan di sana tertulis nyanyian-nyanyian ratapan, keluh kesah dan rintihan.
Maka kubukalah mulutku
dan diberikan-Nya gulungan kitab itu, lalu aku memakannya
dan rasanya manis seperti madu dalam mulutku.
Tuhan bersabda lagi,
"Hai anak manusia, mari, pergilah!
dan sampaikanlah sabda-Ku kepada mereka."
*

Alkisah sekali peristiwa
datanglah murid-murid dan bertanya kepada Yesus,
"Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Surga?"
Maka Yesus memanggil seorang anak kecil,
dan menempatkannya di tengah-tengah mereka, lalu berkata,
"Aku berkata kepadamu:
Sungguh,
jika kalian tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini,
kalian tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga.


Sedangkan barangsiapa merendahkan diri
dan menjadi seperti anak kecil ini,
dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga.
Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini
dalam nama-Ku,
ia menyambut Aku.

Ingatlah,
jangan menganggap rendah seorang pun dari anak-anak kecil ini.
Karena Aku berkata kepadamu:
Malaikat-malaikat mereka di surga
selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di surga."


..."Bapamu yang di surga tidak menghendaki seorang pun dari
anak-anak ini hilang."

*

Ya Tuhan Allahku...
Betapa manisnya janjiMu bagi langit-langitku.
Aku bergembira atas peringatan-peringatanMu.
Peringatan-peringatanMu menjadi kegemaranku.
KehendakMu menjadi penasehat bagiku.

Taurat yang Kausampaikan adalah baik bagiku.
Betapa manisnya janjiMu bagi langit-langitku.
JanjiMu melebihi madu bagi mulutku.
Peringatan-peringatan-Mu adalah milik pusakaku.

Semuanya itu kegirangan hatiku.
Mulutku kungangakan sebab kudambakan perintah-perintahMu.
Aku percaya akan janjiMu.
Karena Engkau selalu setia pada janjiMu.

Amin.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.