Thursday, April 17, 2014

Mutiara Iman. MEMBASUH KAKI. 17 April 2014.

Mutiara Iman. 

MEMBASUH KAKI. 

17 April 2014. 

"Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu" 

(Yoh 13:14).

Lectio: Kel 12:1-8,11-14; 

Mzm 116:12-13,15-16bc,17-18; 

1Kor 11:23-26; 

Yoh 13:1-15.

Sony dan Irene sedang merayakan pesta ulang tahun perkawinan ke-25 mereka dengan mengadakan perayaan Ekaristi di gereja sebagai ucapan syukur mereka. 

 

Setelah pasangan itu mengulang kembali janji pernikahan mereka, Pastor berkata:

"Saya tidak akan berkotbah mengenai kasih, tapi saya akan meminta pasutri yang berbahagia ini untuk menunjukkan kepada kita apa arti kasih dalam kehidupan perkawinan mereka."

 

Lalu Sony mengajak istri dan kedua anaknya untuk duduk. 

 

Kemudian ia mengambil waskom berisi air dan menyelipkan handuk kecil di pinggangnya. 

 

Lalu ia menghampiri Irene, membuka sepatunya dan sambil berdoa ia membasuh kaki sang istri dan lalu menciumnya. 

 

Hal tersebut dilakukannya juga pada kedua anaknya dan mereka saling membasuh kaki satu sama lainnya. 

 

Dengan diiringi lagu "Love Never Fails", para undangan pun larut dalam suasana haru dan bahagia. 

 

 

Tak sedikit umat yang meneteskan air mata dan mereka menyadari bahwa memang kasih dan pelayanan lah yang menerangi kehidupan keluarga Sony dan Irene.

 

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata : 

'Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu..'

 

Pelayanan kasih kepada keluarga dan sesama adalah bentuk nyata dari setiap murid Tuhan Yesus.

 

 

Oratio:

Ajarilah kami, Tuhan,

 bahasa cinta kasih.

 Amin.

Missio:

Marilah kita saling mengasihi dan saling melayani. 

 

Have a Blessed Holy Thursday

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.