Wednesday, April 16, 2014

Layang-layang.

Suatu hari di sore yang cerah, tampak beberapa anak bermain layang²...

  

 

Salah satu layang² berkata... 

"Aku kesal.. Aku ingin terbang setinggi²nya tanpa ada yang menahan... 

Kenapa aku harus diikat dengan benang? 

Aku jadi tak bisa terbang dengan bebas..."  

 

 

Anginpun lalu bertiup kencang. "Nah, anginnya kencang" lanjut si layang²... 

"Aku akan mendekati layang² yang lain, supaya benangku putus... 

Aku akan bisa terbang tinggi, bebas lepas!" 

 

 

Maka  dengan dorongan angin, si layang² mendekati layangan lain dan membiarkan benangnya bergesekan dengan benang lain... 

 

 

Sesaat kemudian, benangnya pun putus!!. 

 

 

"Sekarang aku bisa terbang semauku, naik tinggi sesukaku..."

 

 

Tapi sejurus kemudian.. "Kkkrosaakkk!" 

 

Layang² itupun jatuh dan tersangkut di atas pohon... 

"Lhoo...... Aku tersangkut!! Kenapa ini?  Bukannya terbang tinggi, malah aku tersangkut di pepohonan ?" kata si layang² dengan sedih...

 

 

"Sekarang aku tahu" lanjut si layang²... 

 

 

"Justru karena aku terikat benang, makanya aku bisa tetap melayang di udara...

Ternyata benang itu yang membuat aku tetap bisa terbang".  

 

 

---

 

 

Hati manusia sama seperti layang² tadi... 

 

 

Pada dasarnya manusia ingin hidup bebas sesuka hati tanpa peduli nasihat & didikan... 

 

 

Sering kita pikir nasihat & didikan adalah sesuatu yg mengekang... 

 

 

Padahal ke 2 hal itu sebenar nya sama seperti benang pada layangan:

 

  

Itulah yang membuat kita tetap terbang dan berhasil... 

 

 

Saat hati kita akan membuat pilihan yang salah, benang (nasihat & didikan) menarik kita untuk tetap ada di jalan yang benar... 

 

 

Saat hati kita mulai sombong karena ada di puncak keberhasilan, benang (nasihat & didikan) menarik kita kembali untuk rendah hati... 

 

 

Biarlah hati kita selalu terbuka untuk nasihat & didikan, sehingga kita dapat tetap terbang melayang...

 

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.