Monday, August 26, 2013

REN" Senin, 26 Agustus 2013. Hidup sesuai dgn kehendak Tuhan.

- Mutiara Iman: CELAKALAH KAMU

- 1 2 3........yes......GBU: Hidup sesuai dgn kehendak Tuhan.

- PERCIKAN HATI: Aku Mau Berusaha Setiap Hari
______________


Mutiara Iman


CELAKALAH KAMU
26 Agustus 2013


"Celakalah kamu..karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang" (Mat 23:13)


Lectio:
1 Tes 1:2b-5,8b-10; Mzm 149:1-2,3-4,5-6a,9b; Mat 23:13-22


Andi, anak pertama Soni mengajak ayahnya untuk pergi ke gereja sekeluarga di hari Minggu, tetapi Soni menjawab bahwa ia harus menemani client-nya bermain golf.


Keesokan harinya setelah ayahnya tiba di rumah sepulangnya dari tempat kerja, Andi mengajaknya membaca Kitab Suci dan berdoa Rosario bersama agar keluarga diberkati Tuhan, tetapi sekali lagi Soni menolak ajakan anaknya dengan alasan karena ia sedang lelah dan masih sibuk dengan pekerjaan yang dibawanya pulang.


Melihat hal itu, Santi istri Soni segera mengajak Andi berdoa bersama.


Malam harinya, Santi berkata kepada Soni, "Pa, kita sebagai orang tua seharusnya membawa anak-anak kita kepada Allah dan bukannya kita menjadi batu penghalang bagi mereka.."


Dalam Injil hari ini Yesus berkata : celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk!


Membawa setiap jiwa-jiwa kepada Kerajaan Allah adalah seorang Kristen sejati.


Oratio:
Haleluya! Nyanyikanlah bagi Tuhan nyanyian baru! Pujilah Dia dalam jemaah orang-orang saleh. Amin (Mzm 149:1)


Missio:
Marilah kita refleksikan kehidupan kita, apakah hidup kita juga termasuk yang dikecam oleh Yesus?


Have a Blessed Monday.

_______________


‎​http://goo.gl/muv344


Bacaan hari ini


senin tgl 26 agustus


= Matius (23:13-22)


"Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk".

Saudara
injil hari ini menyampaikan tentang sabda celaka kepada ahli2 taurat dan orang2 farisi. Yesus murka kepada mereka, karena cara hidup mereka telah menjadi penghalang banyak orang untuk mencapai keselamatan. Pola tingkah laku mereka menjadi batu sandungan bagi sesamanya.


Saudara
kita diundang YESUS untuk membawa orang lain menemukan ALLAH. Dgn demikian cara hidup kita harus sepadan dgn ajaran yg diberikan YESUS kepada kita. Walaupun kita banyak mengikuti acara apapun atau kegiatan gereja, atau terlibat dlm kategorial apapun, kalau hidup kita tidak menjadi contoh yg baik bagi orang lain. Buat apa !


Marilah saudara
kita mau merubah hidup kita sesuai dgn kehendak Tuhan. Agar kemuliaanNYA terpancar dlm hidup kita.......


1 2 3........yes......GBU

________________


PERCIKAN HATI
(*) Rubrik Motivasi Kerja & Usaha


«Aku Mau Berusaha Setiap Hari!»


(y) Orang yang punya keahlian pasti akan lebih dicari orang daripada orang yang baru menekuni suatu bidang usaha/kerja. Orang yang ahli tentu lebih kaya dalam pengalaman, sehingga mereka dapat bekerja secara tepat sasaran dan efisien.


:) Tapi semua keahlian tentu dimulai dari tahap belajar. Keahlian dihasilkan melalui proses, tidak sekali jadi. Orang yang punya keahlian dibayar mahal, karena sebelumnya telah mengeluarkan usaha yang tidak sedikit untuk menguasai bidang tertentu.


(y) Sobat, segala usaha dan kerja kita pasti akan dihargai jika kita berusaha semaksimal mungkin. Janganlah ragu untuk bertanya atau meminta bimbingan orang yang lebih berpengalaman demi meningkatkan kemampuan diri.


(y) Kerahkan kemampuan terbaik yang dimiliki, maka kesuksesan hari ini dan hari-hari selanjutnya pasti dapat kita raih.


<3 PERCIKAN HATI
«Senin, 26 Agustus 2013»
________________


God Bless All of You.

1 comment:

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.