Wednesday, March 27, 2013

REN" Rabu, 27 Maret 2013. Pengkhianatan Yudas. Orang terkaya hidup dg US$500/bulan.

Renungan Harian: Rm.Antara.KAJ
Rabu Pekan Suci
27 maret 13
http://goo.gl/pcZOy
______________

"SADARILAH BAHWA KITA BERDOSA NAMUN ALLAH SUNGGUH MENGASIHI KITA, KRN ITU JGN SIA-SIAKAN KASIH & KEBAIKAN ALLAH".

Mat 26:14-25.
(Hari Rabu Dalam Pekan Suci).

Pengkhianatan Yudas adalah tanda bahwa ia menyia-nyiakan kasih Allah.
Tindakan pengkhianatannya dilengkapi dgn sikap munafik,
"bukan aku,ya Tuhan?"
bahkan dgn ciuman salam.
Itulah yg melengkapi kejahatannya.

Ia telah dipilih oleh Yesus sendiri menjadi muridNya bahkan diberi kepercayaan penting menjadi bendahara.
Namun bagi Yudas, kasih dan kepercayaan bukan jaminan utk menjadi pribadi yg setia.
Karena itu, ia rela menjual Yesus dgn harga 30 keping perak (30x gaji bulanan =±Rp.9.000.000).


Pagi ini kita diajak utk merenung lewat tindakan Yudas, betapa uang ternyata mampu membuat kita melanggar kesetiaan dan menjual kebaikan Allah.

Dalam kehidupan sehari-hari pun banyak orang menjadi tdk setia kpd Tuhan hanya karena uang, pacar, jabatan dan kepentingan tertentu

Uang tidaklah jahat, tetapi dapat membuat kita menjadi berdosa dan melupakan kasih dan kebaikan Allah.

YUK KITA MENGGUNAKAN UANG DGN BIJAK SAMBIL MENYADARI KASIH DAN KEBAIKAN ALLAH SETIAP HARI,
Gbu.
_______________

RenHar
Rabu, 27/3

Yes 50:4-9a
Mat 26:14-25

Peristiwa pengkhianatan Yudas kepada Yesus sampai sekarang masih terus terjadi di sekitar kita.

Semua Itu adalah kekerasan yg harus kita akhiri dengan pertobatan & harus dimulai dari diri sendiri.

Dengan menunjuk orang lain salah dengan satu telunjuk kita, maka tiga telunjuk kita sendiri menyalahkan kita.

Kekerasan yg dilawan dengan kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru...

Selamat pagi ..
Berkah Dalem...

⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
__________

Bacaan dari kitab Yesaya.
= Yes.50:4-9 =

Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu.
Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Tuhan ALLAH telah membuka telingaku, dan aku tidak memberontak, tidak berpaling ke belakang.
Aku memberi punggungku kepada orang-orang yang memukul aku, dan pipiku kepada orang-orang yang mencabut janggutku.
Aku tidak menyembunyikan mukaku ketika aku dinodai dan diludahi.

Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda.
Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu.
Dia yang menyatakan aku benar telah dekat.

Siapakah yang berani berbantah dengan aku?
Marilah kita tampil bersama-sama!
Siapakah lawanku berperkara?
Biarlah ia mendekat kepadaku!

Sesungguhnya, Tuhan ALLAH menolong aku; siapakah yang berani menyatakan aku bersalah?

Sesungguhnya, mereka semua akan memburuk seperti pakaian yang sudah usang; ngengat akan memakan mereka.
____________

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius.
= Mat.26:14-25 =

Kemudian pergilah seorang dari kedua belas murid itu, yang bernama Yudas Iskariot, kepada imam-imam kepala.
Ia berkata: "Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?"

Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya.
Dan mulai saat itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus.

Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata:
"Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

 Jawab Yesus: "Pergilah ke kota kepada si Anu dan katakan kepadanya: Pesan Guru: waktu-Ku hampir tiba; di dalam rumahmulah Aku mau merayakan Paskah bersama-sama dengan murid-murid-Ku."

Lalu murid-murid-Nya melakukan seperti yang ditugaskan Yesus kepada mereka dan mempersiapkan Paskah.

Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.
Dan ketika mereka sedang makan, Ia berkata:
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku."

Dan dengan hati yang sangat sedih berkatalah mereka seorang demi seorang kepada-Nya:
"Bukan aku, ya Tuhan?"
Ia menjawab:
"Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku.
Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."

Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya:
"Bukan aku, ya Rabi?"

Kata Yesus kepadanya: "Engkau telah mengatakannya."
________________

Berjaga2lah & berdoalah, supaya kamu jgn jatuh ke dlm pencobaan:
roh memang penurut, tetapi daging lemah
(Mat 26:41)

MUSUH yg sulit ditaklukan adlh DIRI KITA..
________________

Salah seorang dari orang terkaya di dunia, hidup dengan US$500/bulan.

Pagi yang indah.
Puji Syukur kepadaMu Tuhan karena saya diberikan rahmat utk ambil bagian karya keselamatanMu.

Nina Wang yang menjadi tokoh "US$500". Nina termasuk jajaran tokoh terkaya di dunia dan di Asia termasuk jajaran 10 besar, ketika dia masih hidup.

Nina hidup sederhana , kacamata orang lain melihat sebagai "pelit".
Dia makan di rumah dengan menu-menu yang sederhana dan sehat.
Restorannya adalah kaki lima yang menjadi langganannya.
Dia berpakaian menurut kepantasan dan kelayakan dirinya.
Dia lebih suka jalan kaki daripada naik mobil.

Semoga para sahabat diberkati oleh Allah yang Maha Kuasa dan Pengasih dengan kesehatan, kemakmuran, pemikiran cemerlang menuju kesuksesan dan kebahagiaan di dalam diri, keluarga dan masyarakat sekitar.
Amin.

Salam Bahagia.
_____________


God Bless All of You.



















































No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.