Tuesday, November 20, 2012

RENUNGAN SELASA. 20 November 2012. Zakheus.

Bacaan hari ini
Tgl 20 nov
= (lukas 19:1-10)
Saudaraku kita sebagai manusia tidak akan luput dari dosa hanya YESUS tak pernah bedosa, kita semua pasti pernah melakukan kesalahan di masa lalu, seperti Zakheus, ia mau bertobat dan mau memberikan separuh hartanya kepada orang miskin dan pertobatannya dikabulkan Yesus. Bagaimana dgn kita ? Yg Tuhan inginkan dari kita hanyalah pertobatan dan meninggalkan segala dosa2 kita dan tidak kembali lagi.
Firman Tuhan itu punya daya ubah yg kuat. Seperti Zakheus mengalami keselamatan dari Tuhan, mari kita juga bisa mengalami spt Zakheus.........

1 2 3.........yes.......GBU
_____________

‎​​Kencan Θëπƍάπ Tuhan
Selasa, 20 November 2012
Bacaan: Mazmur 31:17
"Buatlah wajahMu bercahaya atas hambaMu, selamatkanlah aku oleh kasih setiaMu!"

Renungan:
Selama hampir 100 tahun, sebongkah besar marmer yang tak terbentuk ϑάn cacat tergeletak di taman sebuah Katedral di Florence, Italia. Kemudian ραδα tahun 1501, seorang pemuda diminta untuk melakukan sesuatu ϑëπƍάπ marmer yang cacat itu. Selama 3 tahun ia memahat dan membentuk marmer tersebut ϑëπƍάπ keahliannya.
Akhirnya terciptalah sebuah patung Daud setinggi 5,5 m. Ketika patung itu diperlihatkan, muridnya berkata kepada pemuda itu, "Tuan, patung ini hanya kurang satu hal: kemampuan berbicara!" Pemuda itu αϑαlah Michelangelo.
Sebongkah batu marmer yang cacat ϑάn tidak berguna, dapat menjadi hasil karya yang mengagumkan karena ada seseorang yang mau memberikan keahlian yang terbaik yang dimilikinya.
Kalau hari ini aku merasa bahwa banyak orang tidak suka ϑëπƍάπ kehadiranku, karena aku seorang yang menyebalkan, seorang pecundang, seorang yang tidak dianggap berguna, sehingga membuatku putus asa, datanglah ραδα Yesus. Dia seorang pemahat yang lebih unggul dari Michelangelo. Dia mampu mengubah sisi negatif anda menjadi sesuatu yang berguna yang dapat menjadi kebanggaan bagi banyak orang. Serahkan diri anda seutuhnya padaNya, biarkan Dia mengubah anda, jangan keraskan hati anda. Agar Dia mampu memahat pribadi anda menjadi pribadi yang terberkati. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, masuklah dalam hatiku. Pahatlah setiap bongkahan hatiku yang telah mengeras karena luka batin, kekecewaan, kemarahan, kepahitan, ϑάn dendam yang membuat kehadiranku tidak memberi kenyamanan ραδα orang lain. Pahatlah juga perkataanku, karena tanpa kusadari begitu banyak orang menghindar dariku, karena perkataanku yang sering menyakitkan ϑάn selalu mencari kesalahan orang lain, ϑάn selalu menyebarkan gosip-gosip murahan. Yesus, ubah aku menjadi pribadi penuh berkat, sehingga kehadiranku selalu dinantikan oleh banyak orang. Aminn. (Dod)
_____________

Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu.
Di situ ada seorang bernama Zakheus,
kepala pemungut cukai,
dan ia seorang yang kaya.
Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu,
tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak,
sebab badannya pendek.
Maka berlarilah ia mendahului orang banyak,
lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus,
yang akan lewat di situ.
Ketika Yesus sampai ke tempat itu,
Ia melihat ke atas dan berkata:
"Zakheus,
segeralah turun,
sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."
Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.
Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut,
katanya:
"Ia menumpang di rumah orang berdosa."
Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan:
"Tuhan,
setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."
Kata Yesus kepadanya:
"Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini,
karena orang inipun anak Abraham.
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."


God Bless All of You.


















No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.