Tuesday, November 13, 2012

RENUNGAN SELASA. 13 November 2012. HAMBA-HAMBA YANG TIDAK BERGUNA.

selaмaт paagiiiii
(Doa-Satu-Menit)
Doa Hari Selasa,
 13 November 2012

Tuhan Yesus,
dengan kerendahan hati aku datang kepadaMu
dan memohon kiranya Engkau berkenan
membasuh hatiku dan memperbaharui aku.
Ampuni aku atas semua pikiran yang ada di kepalaku, kata-kata yang telah kuucapkan, dan segala sesuatu yang telah kulakukan, yang tidak memuliakan Engkau atau yang bertentangan dengan perintahMu.
Secara khusus, aku mengakui dosa-dosaku
di hadapanMu ya Tuhan.
Aku mengakuinya sebagai dosa dan aku ingin bertobat dari semua itu.
Aku memilih untuk melepaskan diri dari pola pikir atau perbuatan yang salah, yang tidak berkenan kepadaMu, dan aku mau untuk hidup seturut jalanMu.


Aku tahu bahwa Engkau Allah yang Maha Pengasih
dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih karunia, dan aku tahu bahwa jika aku mengakui dosaku di hadapanMu,
dan bertobat dari kesalahanku, maka Engkau akan mengampuni dosaku dan menyucikanku dari segala kejahatan.
Bimbinglah aku ya Tuhan untuk selalu mengingat akan firmanMu, dan taat kepada perintahMu.
Di dalam namaMu Tuhan Yesus, aku panjatkan doa ini.
Amin
By : Team Moderator DSM
_______________

Mutiara Iman
HAMBA-HAMBA YANG TIDAK BERGUNA
13 Nopember 2012
"Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan"
(Luk 17:10)

Lectio:
Tit 2:1-8,11-14;
Mzm 37:3-4,18,23,27,29;
Luk 17:7-10

Di suatu desa yang miskin karena memiliki tanah yang gersang dan tidak subur, membuat penduduknya sangat rajin dan bekerja keras dalam bidang tertentu. Pekerjaan yang sangat terkenal dari desa tersebut adalah keahlian pembangunan rumah, sehingga banyak mengirim tenaga kerja untuk proyek-proyek di Jakarta.

Ketika ditanya oleh salah satu GM yang mewawancarainya mengapa orang-orang di desa itu sangat rajin, salah satu pekerja itu menjawab: "Kami berasal dari desa yang miskin. Oleh karenanya kami bertekad untuk bekerja keras dengan sepenuh hati, melayani atasan kami, sehingga uang hasil kerja keras kami, bisa kami gunakan untuk membangun desa kami terutama untuk anak-anak kami sebagai generasi penerus"

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata mengenai hamba: "Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: "Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan"

Kita hidup di dunia sebagai hamba sehingga kita harus melayani Allah dan sesama melalui perbuatan nyata yang telah diteladani sendiri oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

Oratio:
Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diingatkan hatimu.
Amin
(Mzm 37:3-4)

Missio:
Marilah kita melayani Allah dan sesama kita dengan tulus, sampai nanti kita akan dilayani Allah di surga.
Have a Blessed Tuesday.
___________


God Bless All of You.




















No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.