Saturday, November 17, 2012

RENUNGAN SABTU. 17 November 2012. Ketekunan Berdoa. Jujur.

RenHar Sabtu, 17/11
3Yoh 5-8
Luk 18:1-8

Yesus hari ini mengingatkan betapa penting & luar biasa kekuatan doa permohonan & syukur tanpa ego yg diikuti perbuatan hidup. Yesus selalu berdoa kepada Allah Bapa sebelum & sesudah melakukan sesuatu, berdoa untuk diri-Nya & untuk para murid-Nya, juga bagi kita.
Ketekunan doa menuntun setiap langkah hidup kita menjadi ringan. ..

Selamat pagi ..
Selamat berakhir pekan .
Berkah Dalem...
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
_____________

Sebuah stasiun televisi terkenal melakukan wawancara khusus dengan Mr. Ding Zhaozhong, seorang fisikawan terkenal di dunia.
Reporter bertanya kepada Mr. Ding, "Apakah Anda merasa setiap orang memiliki pilihan yang jelas dalam setiap tahap kehidupan? Bagaimana seseorang dalam setiap pilihan bisa begitu tegas dan benar?"
Mr. Ding menjawab, "Saya tidak tahu, mungkin karena keberuntungan."
Reporter terus bertanya, "Dalam hal ini apakah tidak ada rumusnya?"
Mr. Ding masih tetap menjawab, "Tidak tahu."
Reporter masih tak menyerah, "Bagaimana membuat pilihan hari ini, yang tidak akan disesalkan di masa depan?"
Mr. Ding masih menjawab, "Saya tidak tahu, karena saya tidak pernah menyesal, jadi saya benar-benar tidak tahu."
Reporter dengan tidak sabar berkata, "Saya mendapati dalam proses kita bicara, kata yang paling banyak yang Anda katakan adalah tidak tahu."
Mr. Ding sekali ini dengan positif menjawab, "Benar! karena saya memang benar-benar tidak tahu. Hal yang Anda benar-benar tidak tahu tidak bisa Anda katakan Anda mengetahuinya!"
Saya percaya setiap orang yang mendengar cerita ini akan terkesan dengan kejujuran Mr. Ding.

Pada 1968, seorang psikolog Amerika, Anderson telah melakukan penyelidikan yang menarik. Dia membuat sebuah daftar penyelidikan terhadap 550 mahasiswa. Dia menyuruh mahasiswa tersebut memilih kualitas karakter terbaik dan terburuk yang menjadi favorit mereka.
Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa evaluasi karakter tertinggi adalah jujur. Sementara karakter terburuk adalah berbohong, palsu, tidak jujur.
______________


God Bless All of You.


















No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.