Friday, November 16, 2012

RENUNGAN JUMAT. 16 November 2012. Hidup setia & berpasrah. Tidak pernah ragu-ragu.

RenHar Jumat, 16/11

2Yoh 4-9
Luk 17:26-37


Kita diingatkan Tuhan pentingnya keutamaan hidup setia & berpasrah kepada Allah. Dari perkara kecil, kita bisa setia dalam perkara besar.

Pasrah itu bisa menerima kenyataan, beda dengan putus asa. Beropini menjadikan tidak bisa bersyukur, berupaya & berpengharapan seperti teladan Ibu Maria yg semuanya karena kesadaran hati sejati, bahwa sesungguhnya Allah yg menyelamatkan ..


Selamat pagi .
Berkah Dalem....
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
_____________



Tahun 1927, Jacob, 24 tahun seorang petugas pemadam kebakaran Chicago, membuat keputusan secepat kilat yang akan menyelamatkan dua nyawa.

Kehidupan pertama yang ia selamatkan adalah Kris, seorang anak berusia 7 tahun. Saat Yacob mengevakuasi warga yang terjebak dalam gedung terbakar, ia merasakan seseorang masih di sana. Tiba-tiba seorang ibu muda menjerit. "Di mana Kris-ku?" Di luar akal sehatnya, Yacob kembali ke neraka panas itu dan berjuang melalui lorong menyala untuk menarik anak itu ke tempat yang lebih aman. Tapi itu hanyalah awal dari kisah mereka.

Selama 20 tahun kemudian, Jacob dan Kris menjadi teman dekat. Yacob memberikan bimbingan dan mengasihi Kris selayaknya seorang ayah karena Kris yatim, dan Kris tidak pernah lupa untuk mengunjungi Yacob setiap minggu di kantor pemadam kebakaran.

Lalu, kehidupan yang diselamatkan Jacob kedua kalinya ? Dirinya sendiri.

Pada awal tahun 1990-an, Jacob terkena diabetes dan akhirnya membutuhkan ginjal baru. Ketika Kris tahu, dia tidak ragu-ragu sedikitpun seperti yang telah Yacob lakukan saat kritis. "Saya punya dua ginjal, dan Anda bisa memilikinya satu."

Jacob berhasil – karena dia dan Kris tidak pernah ragu-ragu. Mereka masing-masing tahu kapan waktu yang tepat untuk bertindak.

[Lenna Wang / Samarinda]
Sumber: Inspirasi
______________



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.