Wednesday, August 8, 2012

Mutiara Iman. 8 Agustus 2012. IMAN YANG BESAR.

"Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki. Dan seketika itu juga anaknya sembuh"
(Mat 15:28)

Lectio:
Yer 31:1-7; MT Yer 31:10,11-12ab,13; Mat 15:21-28


Dominic adalah seorang Sarjana Hukum yang baru lulus dengan nilai sempurna yang menginginkan bekerja sebagai lawyer di suatu Firma Hukum bergengsi di New York. Sudah 3 kali dia mencoba melamar di sana dan selalu ditolak, karena dia adalah orang Asia.


Pada saat ke 4 kalinya dia melamar kembali, kebetulan dia diinterview oleh Top Manajemen, yang bertanya: "Mengapa anda tidak pernah menyerah dan terus ingin masuk ke perusahaan ini walaupun sudah 3x gagal?"

Dominic menjawab dengan penuh percaya diri : "Karena saya ingin membuktikan bahwa saya akan menjadi orang Asia pertama yang bisa bekerja di Firma ini, karena saya yakin dengan kemampuan dan kualifikasi pendidikan saya.."

Akhirnya Dominic pun diterima bekerja di perusahaan ternama itu.

Dan sejak saat itu pula, perusahaan itu mulai terbuka untuk menerima kandidat yang berkualitas dari Asia.


Dalam Injil hari ini, Yesus sedang berada di daerah kafir. Keteguhan iman dari seorang ibu yang meminta pertolongan Yesus, akhirnya dikabulkanNya. Iman yang besar mengalahkan latar belakang orang yang memintanya.

Doa dan harapan kita semakin hari semakin banyak, tetapi iman kita dari hari ke hari sering kali semakin menurun. Belajarlah dari ibu dalam bacaan tadi, yang meyakinkan dirinya akan iman yang begitu besar kepada Tuhan, sampai Tuhan mengatakan kepada kita jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, tumbuhkanlah iman kami hanya kepada-Mu. Amin

Missio:
Marilah kita percaya bahwa dengan iman yang besar, segala yang kita minta akan terwujud sesuai dengan waktu Tuhan.


Have a Blessed Wednesday.



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.