Monday, July 9, 2012

MUTIARA IMAN. 9 Juli 2012

"Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur"
(Mat 9:24)

Lectio:
Hos 2:13-15, 18-19; Mzm 145:2-3, 4-5, 6-7, 8-9; Mat 9:18-26


Seorang nenek yang telah merawat dan membesarkan cucunya, Johan, telah memberikan banyak petuah dan nasehat kepadanya tentang bagaimana dia harus bertindak dan bersikap sebagai seorang lelaki.


Setelah selesai sekolah dan mulai bekerja, Johan tidak pernah berkomunikasi lagi dengan neneknya, karena ia telah tinggal di rumah sewaan. Pada suatu malam, sang nenek dikejutkan dengan kabar Johan telah tertangkap polisi karena telah menyalah-gunakan jabatannya. Tanpa berpikir panjang lagi nenek langsung berangkat ke kantor polisi untuk melihat Johan, karena ia yakin bahwa cucunya itu tidak mungkin melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Sesampainya di kantor polisi, ternyata apa yang nenek yakini benarlah terjadi, Johan telah dinyatakan bebas dan tidak bersalah. Polisi akhirnya menangkap atasan Johan yang telah memalsukan tanda tangan Johan.


Dalam Injil hari ini Yesus membangkitkan anak perempuan seorang kepala rumah ibadat yang telah meninggal. Iman yang dimiliki ayahnya dengan mengatakan: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup" kepada Yesus, membuat Yesus bangun untuk membangkitkannya.

Iman kita-pun sering tertidur dan kita memerlukan Yesus dan sesama yang memiliki iman yang teguh yang mampu membangkitkan iman kita.

Setelah iman kita bangkit, kitapun harus membangkitkan sesama-sesama kita yang imannya 'tidur' sehingga Yesus bisa menemukan kembali mutiara imanNya.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, teguhkanlah selalu iman kami. Amin

Missio:
Marilah kita membawa setiap pribadi-pribadi yang imannya sedang 'tidur', supaya bisa bangkit kembali bersama Yesus, Sang Kehidupan.

Have a Blessed Monday.


God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.