Saturday, July 7, 2012

Mutiara Iman. 7 Juli 2012. ANGGUR BARU DENGAN KANTONG BARU

"Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya"
(Mat 9:17)

Lectio:
Am 9:11-15; Mzm 85:9,11-12,13-14; Mat 9:14-17


Andri seorang mantan pengedar narkoba yang baru saja bebas dan keluar dari LP, langsung menuju gereja untuk menerima Sakramen Tobat. Sepulangnya dari gereja, ia membuang semua baju yang ia pakai ketika tertangkap dan selama ia mendekam di LP, dan kemudian menggantinya dengan baju-baju baru. Selain itu ia juga melakukan pelayanan ke tempat rehabilitasi korban narkoba. Ia bahkan telah melamar untuk menjadi sukarelawan yang melayani, membantu, dan menyemangati para korban narkoba.


Ketika ditanya mengapa ia mau melakukan semua hal itu, ia menjawab: "Ketika saya menjadi pengedar narkoba, pasti telah banyak orang menjadi korban. Sekarang saya telah membuang apa yang telah saya lakukan dan juga ingin menebus kesalahan-kesalahan saya dengan melayani para korban narkoba ini.."


Dalam Injil hari ini, Yesus mengatakan kepada murid-murid Yohanes bahwa anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.

Kitapun yang telah menerima anggur yang baru melalui Ekaristi setiap Minggu, dan bahkan setiap hari, sudah selayaknya menunjukkan suatu perbuatan, perilaku dan sifat yang baru, yang sesuai dengan apa yang kita terima lewat Ekaristi yaitu berkorban, bersatu, dan berbagi.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, berkatilah kami agar mampu memberikan hidup yang baru, karena kami telah mendapatkan Engkau, sang Kehidupan. Amin

Missio:
Marilah kita menjadikan hidup kita baru karena ekaristi yang kita terima setiap hari.

Have a Blessed Saturday!



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.