Friday, July 13, 2012

Mutiara Iman. 13 Juli 2012. ROH YANG AKAN BERKATA.

"Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu" (Mat 10:20)

Lectio:
Hos 14:2-10; Mzm 51:3-4,8-9,12-13,14,17; Mat 10:16-23


Seorang Pastor yang terkenal dengan kotbah dan pewartaannya menceritakan bagaimana sulitnya menjalani kehidupannya, karena setiap tepukan tangan yang ia dapatkan, di saat itu pula harapan umat bertambah kepadanya untuk mampu menjalankannya. Oleh karena itu sang Pastor tetap menjalankan rutinitas pelayanannya dengan penuh kerendahan hati dan kesederhanaan, bahkan dalam kesehariannya ia lebih memilih mengendarai sepeda motor untuk pergi melayani.


Ia mengatakan bahwa setiap mengawali hari, ia cukup stress, tetapi ia selalu membuat doa kecil kepada Tuhan: "Ya Bapa, biarlah Roh Kasih-Mu sajalah yang tinggal di dalamku hari ini".

Berkat doa itu, ia selalu dimampukan melewati hari-harinya tanpa mengingat apa-apa yang telah ia kotbahkan, selain kasih. Dengan kasih, ia mampu mengalahkan segala tipu muslihat, kesombongan, kejahatan, kebohongan dan fitnah.


Dalam Injil hari ini, Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya : Ia mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. (Mat 10:16). Tetapi kamu jangan khawatir apa yang akan kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.


Sebagai murid Yesus, kita pun melewati setiap hari kita dengan segala macam tantangan, tetapi kita percaya bahwa Roh Tuhan selalu menyertai kita dan akan mengarahkan setiap perkataan kita asalkan kita memiliki hati yang tulus dan penuh kasih.


Oratio:
Ya Tuhan Yesus, berilah hati kami tulus seperti merpati, sehingga kami mampu mengatakan kebenaran. Amin

Missio
Marilah kita selalu mengawali hidup kita dengan doa untuk memohon Roh Tuhan menyertai kita dan pengosongan diri, sehingga kita mau dituntun dan diarahkan oleh Roh Tuhan.

Have a Blessed Friday!


God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.