Tuesday, July 10, 2012

Mutiara Iman. 10 Juli 2012. TERGERAK OLEH BELAS KASIHAN

"Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan"
(Mat 9:36)

Lectio:
Hos 8:4-7,11-13; Mzm 115:3-4,5-6,7ab-8,9-10


Marta seorang single mother bekerja keras membanting-tulang untuk menyekolahkan anak-anaknya. Setiap hari ia bekerja lebih dari 12 jam.

Semangat yang bergelora karena cinta kepada anaknya, mengalahkan segala kelelahan yang ada.

Tanpa terasa, helai demi helai rambutnya telah berubah warna, tetapi kasihnya tidak pernah berubah.


Diam-diam, kedua anaknya yang masih kuliah sepakat untuk membantu ibunya dengan bekerja part-time sehingga beban yang ditanggung ibunya menjadi lebih ringan dan mereka juga bisa mendapat pengalaman akan apa yang telah dilakukan ibunya dan akan apa yang dinamakan kasih.


Dalam Injil hari ini, Yesus sangat sibuk sekali. Ia menyembuhkan orang bisu yang kerasukan setan, mengajar, memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Semua yang Yesus lakukan adalah karena belas kasihan dan karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. (Mat 9:36).

Memiliki sifat mengasihi (Compassionate) dapat dijadikan sebagai penggerak bagi kita untuk bekerja di ladang Tuhan, dimana memang pekerja-nya masih sedikit karena pada umumnya manusia hanya memikirkan egonya sendiri saja. Hanya dengan melihat keberadaan orang banyak dan bukan melihat keegoan diri sendiri, rasa 'compassionate' itu bisa tumbuh.

Oratio:
Ya Tuhan, tumbuhkanlah perasaan kasih dalam diri kami. Amin

Missio:
Marilah kita penuhi hari kita dengan kasih yang nyata kepada sesama.

Have a Blessed Tuesday


God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.