Thursday, May 17, 2012

Mutiara Iman. 17 Mei 2012. HARI RAYA KENAIKAN TUHAN. TERANGKATLAH.

"Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah"
(Mrk 16:19)

Lectio:
Kis 1:1-11; Mzm 47:2-3,6-7,8-9; Ef 1:17-23; Mrk 16:15-20


TERANGKATLAH

Ketika pasangan suami istri akan pergi ke luar kota tanpa membawa anak- anak, mereka akan memberikan suatu pesan dan wejangan kepada anak-anak dan yang menjaga mereka di rumah apa-apa saja yang harus mereka lakukan selama orang tua tidak di rumah. Sebelum berangkat, ibu juga sudah menyiapkan semua kebutuhan makanan dan minuman untuk mereka. Di tengah perjalanan, mereka pasti akan menelpon untuk menanyakan keadaan di rumah. Dan ketika waktunya orang tua kembali ke rumah, mereka akan mengecek untuk memastikan apa yang telah dipesankan dan diperintahkan telah dikerjakan dengan baik.



Pada hari ini kita merayakan Hari Kenaikan Yesus, di mana dalam Kisah Para Rasul, Yesus memberikan perintah dan pesan serta janji kepada para murid-Nya bahwa mereka akan menerima Roh Kudus dan mereka akan menjadi saksi Yesus di Yerusalem dan seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. (Bdk Kis 1:8).


Pesan ini masih berlaku bagi kita, murid-murid-Nya yang telah menerima Roh Kudus lewat pembaptisan dan Krisma supaya menjadi saksi Kristus karena kita adalah bagian dari tubuh Kristus, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu (bdk Ef 1:23). Aleluia.


Oratio:
Ya Tuhan Yesus, berilah kami Roh Kudus agar mampu menjadi saksi-Mu. Amin


Missio:
Marilah kita meneruskan warta dan ajaran Yesus sampai ke ujung bumi.


Have a Blessed Ascension Day

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.