Wednesday, November 30, 2011

Novena St.Andreas

30 November adalah Pesta St Andreas. Mulai hari ini hingga Natal tiba, ada sebuah (t)radisi yang indah untuk menyambut Natal, yaitu "Novena St.Andreas". Adapun Novena di sini tidak diartikan sempit "sembilan hari" namun merupakan suatu "doa yang terus menerus". Novena inipun tidak dikatkan secara khusus dengan St.Andreas. Hanya karena dimulai pada Pesta St.Andreas, maka novena ini disebut "Novena St.Andreas". Doa ini diucapkan 15 kali sehari, dan dapat Anda bagi dalam satu hari, misal 5x, masing2 sebelum makan pagi, siang dan malam. Adapun doa novenanya adalah sebagai berikut :


Hail and blessed be the hour and moment in which the Son of God was born of the most pure Virgin Mary, at midnight, in Bethlehem, in piercing cold. In that hour, vouchsafe, O my God! to hear my prayer and grant my desires, through the merits of Our Saviour Jesus Christ, and of His Blessed Mother. Amen.

Terjemahan bebas: Salam dan terpujilah, jam dan saat ketika Putra Allah dilahirkan dari Perawan Maria yang amat murni di Bethlehem dalam dingin yang menusuk. Pada waktu itu ya Allahku, sudilah mendengarkan doaku dan mengabulkan kerinduanku, demi jasa Penyelamat kami Yesus Kristus dan Bunda-Nya yang terberkati. Amin. ...selamat Pesta Nama Rm. Andre! Berkah Dhalem ...
___________________
"Winners take imperfect action while losers are still perfecting the plan." ~ Tony Robbins

"Pemenang mengambil tindakan yang belum sempurna, sementara pecundang masih menyempurnakan rencana." ~ Tony Robbins



(Khunaidi Husin)

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.