Wednesday, October 26, 2011

Semangat

DLM KEGELAPAN KITA AKAN MENGERTI ARTI TERANG & DLM TERANG KITA DAPAT MENGERTI ARTI KEHIDUPAN.
-Luk 8:16-18.

Hidup kt haruslah sesuai dgn iman dan semua aktivitas yg kt lakukan haruslah dijiwai oleh iman.
Dgn demikian iman itu akan bersinar dlm hidup kt dan org lainpun dpt bersuka cita karenanya.


YUK
KT BERJALAN DLM TERANG TUHAN AGAR OLEH IMAN,
KT MENJADI CAHAYA BAGI DIRI SENDIRI MAUPUN BAGI ORANG LAIN,met beraktivitas & memancarkan terang Tuhan,
Gbu.
_______________________
ªĶΰ INGIN SATU ANGKA LAGI
Cerita kali ini mengenai Rudy Hartono, juara All England sebanyak 8 kali:

"Pada suatu kejuaraan All England, Rudy Hartono bhadapan dg Sture johnson, Juara Eropa asal Swedia, Situasi benar benar kritis, Pd Set pertama Sture Johnson unggul 15 - 4 & set kedua ia sudah unggul 14 - 0. Semua pendengar RRI & pemirsa TVRI benar2 terhenyak, satu angka lg tamatlah Rudy Hartono.

Alhamdulillah, teriak penyiar RRI, Shutelcock bpindah ke tangan Rudy. "Aku Ingin Satu Angka Saja" kata Rudy ketika memulai service, tnyata 1 - 14. "Aku Ingin Satu Angka Lagi", & terjadilah 2 - 14. Akhirnya 14 - 14 & Rudy mengakhiri set kedua dg 17 - 14. Sture Johnson benar2 heran, Penonton INDONESIA riuh Rendah. Set ketiga, Rudy lagi2 menyatakan, "Aku ingin satu angka lagi....Aku ingin satu angka lagi". Dan set ketiga berakhir dengan 15 - 0 untuk Rudy Hartono. Ia pun maju ke final melawan Finalis dr Denmark, Svend Pri".

Sahabat, dr cerita di atas ada beberapa pelajaran dpt ќiτά ambil hikmahnya, yaitu :
1. Jangan pernah menyerah.
Seperti halnya Rudy Hartono, meskipun kita nampaknya sulit meraih cita2 tetapi teruslah berjuang & berjuang, sebab sebelum mencapai cita2 maka itu tandanya masih ada peluang untuk meraih cita2. Selama masih ada kesempatan berarti masih bisa berhasil.
2. Kesuksesan itu diraih setahap demi setahap
Tidak ada kesuksesan yang datang tanpa didahului kesuksesan yang lain. Contohnya: kita harus lulus jenjang SD dahulu sebelum bisa ke SMP, & lulus SMP untuk bisa ke SMA, dst. Jadi tetaplah tekun untuk raih cita2.
______________________
Dan Ia akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya bahkan ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Pengkhotbah 3:11
(Team JOD Theresia)
____________________
Ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika sedang bekerja, secara tak disengaja arlojinya terjatuh dan terbenam di antara tingginya tumpukan serbuk kayu. Arloji itu adalah sebuah hadiah dan telah dipakainya cukup lama. Ia amat mencintai arloji tersebut.
Karenanya ia berusaha sedapat mungkin untuk menemukan kembali arlojinya. Sambil mengeluh mempersalahkan keteledoran diri sendiri si tukang kayu itu membongkar tumpukan serbuk yang tinggi itu.

Teman-teman pekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. Namun sia-sia saja. Arloji kesayangan itu tetap tak ditemukan.
Tibalah saat makan siang. Para pekerja serta pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu tersebut.

Saat itu seorang anak yang sejak tadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukan serbuk kayu tersebut. Ia menjongkok dan mencari.
Tak berapa lama berselang ia telah menemukan kembali arloji kesayangan si tukang kayu tersebut.
Tentu si tukang kayu itu amat gembira. Namun ia juga heran, karena sebelumnya banyak orang telah membongkar tumpukan serbuk namun sia-sia. Tapi anak ini cuma seorang diri saja, dan berhasil menemukan arloji itu.

"Bagaimana caranya engkau mencari arloji ini ?", tanya si tukang kayu.
"Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dalam keheningan itu saya bisa mendengar bunyi tik-tak, tik-tak. Dengan itu saya tahu di mana arloji itu berada", jawab anak itu.

"Segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin." (Pengkhotbah 4:6). "
_____________________
‎​

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.