Friday, October 21, 2011

KASIH

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Jumat, 21 Oktober 2011

Rm 7:18-25a
Mzm 119:66,68,76-77,93-94
Luk 12:54-59

MEMBACA JAMAN
Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? - Luk 12:56

Ketika mengamati siklus ovulasi yang tidak seperti biasanya, saya lantas membeli sebuah test pack dan konsul ke dokter kan-dungan. Hasilnya, saya positif hamil. Karenanya, saya berusaha menjaga kandungan saya dengan baik.


Menjaga asupan gizi makanan dan minuman yang masuk. Menjaga pikiran agar saya tidak mudah stres. Menjaga langkah saya agar tidak tersandung dan jatuh.

Kita pun telah membaca tanda-tanda jaman. Misalnya, kita sudah banyak mendengar tentang pemanasan global, tapi sedikit yang benar-benar mengerti dampaknya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Contoh lainnya seperti perubahan cuaca, pergeseran ekosistem, degradasi lingkungan, munculnya berbagai penyakit baru, banjir, polusi akibat emisi gas buangan kendaraan maupun asap pabrik. Memang, hal ini membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Dan kita sebagai murid Kristus, apa yang bisa kita lakukan?

Mungkin hanya hal-hal sepele, seperti mematikan lampu dan mencabut listrik bila tidak dipakai, membuang sampah dengan memilah yang organik dan non organik, hemat pemakaian air dan listrik, mengurangi pemakaian kantong plastik.

Bahkan kita bisa mengambil bagian dalam gerakan mematikan listrik selama satu jam. One small step is a big leap = satu langkah kecil adalah langkah awal yang besar.
Mulai dari diri kita sendiri, mulai dari hal kecil, dan mulai dari sekarang. (Lie)       

Langkah sederhana apa yang sudah saya terapkan dalam hal mencegah pemanasan global?

‎​"Start by doing what's necessary, then what's possible, and
suddenly you are doing the impossible."
~ Francis of Assisi.
"Mulailah dengan melakukan apa yang perlu, kemudian apa yang mungkin, dan tiba-tiba Anda melakukan yang mustahil."
~ Fransiskus dari Asisi

‎​What GOOD MORNING means :
G-od,
O-ffers us His
O-utstandings
D-evotion to,
M-ake us
O-bedient &,
R-eady for a,
N-ew day with Him,
I-nspire others please, and,
N-ever forget
G-od loves you!

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.