Thursday, October 1, 2015

eKatolik - Kalender Liturgi. 01 Oktober 2015.

Kalender Liturgi.

01 Oktober 2015.

Pesta S. Teresia dari Kanak-kanak Yesus, Perawan dan Pelindung Misi



Bacaan Pertama

Yes 66:10-14b

Aku mengalirkan kepadanya keselamatan seperti sungai.


Pembacaan dari Kitab Yesaya:


Bersukacitalah bersama-sama Yerusalem,

dan bersorak-soraklah karenanya,

hai semua orang yang mencintainya!

Bergiranglah bersama-sama dia segirang-girangnya,

hai semua orang yang pernah berkabung karenanya!


Hendaknya kamu minum susu yang menyegarkan dan menjadi kenyang,

hendaknya kamu menghirup dan menikmati susu yang bernas.


Sebab beginilah firman Tuhan:

Sungguh, Aku mengalirkan kepadanya

keselamatan seperti sungai,

dan kekayaan bangsa-bangsa seperti batang air yang membanjir.

Kamu akan menyusu, akan digendong,

dan akan dibelai-belai di pangkuan.

Seperti seseorang yang dihibur ibunya,

demikianlah kamu akan Kuhibur;

kamu akan dihibur di Yerusalem.


Apabila kamu melihatnya, hatimu akan girang,

dan kamu akan seperti rumput muda yang tumbuh dengan lebat.


Demikianlah sabda Tuhan.



***




Mazmur

Mzm 131:1.2.3


Jagalah aku dalam damai-Mu, ya Tuhan.


*Tuhan, aku tidak tinggi hati,

dan tidak memandang dengan sombong;

aku tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar

atau hal-hal yang terlalu ajaib bagiku.


*Sungguh, aku telah menenangkan dan mendiamkan jiwaku;

seperti anak yang disapih berbaring dekat ibunya,

ya, seperti anak yang disapih jiwaku dalam diriku.


*Berharaplah kepada Tuhan, hai Israel,

dari sekarang sampai selama-lamanya.


***



Bait Pengantar Injil

Mat 11:25


01 Oktober 2015.


Bacaan Injil

Mat 18:1-5


Jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini,

kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga.


Inilah Injil Yesus Kristus menurut Matius:


Sekali peristiwa

datanglah murid-murid kepada Yesus dan bertanya,

"Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Surga?"


Maka Yesus memanggil seorang anak kecil

dan menempatkannya di tengah-tengah mereka,

lalu berkata,

"Aku berkata kepadamu:

Sungguh, jika kamu tidak bertobat

dan menjadi seperti anak kecil ini,

kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga.


Sedangkan barangsiapa merendahkan diri

dan menjadi seperti anak kecil ini,

dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga.


Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku,

ia menyambut Aku."


Demikianlah Injil Tuhan.


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.