Monday, March 9, 2015

Senin, 09 Maret 2015. BERDOA.

Senin, 09 Maret 2015.

PF S.Fransiska dari Roma, Biarawati.

2Raj 5:1-15a ; 
 Mzm 42:2.3;43:3.4 ; 
 Luk 4:24-30.

 
Tetapi pegawai-pegawainya datang mendekat serta berkata kepadanya: "Bapak, seandainya nabi itu menyuruh perkara yang sukar kepadamu, bukankah bapak akan melakukannya? Apalagi sekarang, ia hanya berkata kepadamu: Mandilah dan engkau akan menjadi tahir." (2 Raj 5:13)

 
Kalau Anda menjadi Naaman, apakah pikiran Anda sama dengannya?
 Sakit kusta kok ya cuma disuruh mandi di sungai, susahan dikit napa syaratnya.
Untung pegawai-pegawainya membuka pikiran Naaman, jika tidak maka Naaman tidak akan sembuh.


Lucu ya manusia itu, dikasih yang mudah malah ga percaya, justru dikasih yang susah akan usaha setengah mati meskipun menderita, seperti orang jaman sekarang yang rela pergi ke kota A untuk pengobatan ini itu.

 
Kita juga seringkali seperti Naaman, kita banyak minta ini dan itu pada Tuhan. Tapi sudahkah kita mendengar jawaban Tuhan? 
Mungkin bukan suara di telinga kita yang berkata 'Ya atau Tidak', tapi seperti pegawai-pegawai yang menyadarkan Naaman, kita pun pasti sering disadarkan oleh sapaan entah dari siapapun dan dalam bentuk apapun, untuk kita lakukan apa yang Tuhan mau, jaman sekarang mandi di sungai sudah tidak jaman, karena tidak ada sungai yang bersih lagi. Tapi Tuhan suruh kita lakukan hal yang jauh lebih mudah daripada mencari sungai bersih untuk mandi. yaitu BERDOA.  

Semudah itu tapi terkadang kita lebih memilih untuk mencari pegangan lain. Apapun pegangan kita saat ini mari sekarang kita sadari status kita sebagai putra-putri Allah.

Hampir di setiap bagian Kitab Suci menuliskan kata 'BERDOA', artinya orang-orang sebelum kita bahkan Nabi sekalipun tetap berdoa pada Tuhan.

Yuk mari isi hari-hari kita dengan Berdoa, komunikasi yang bisa kita lakukan kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun.

 
Doa: Seperti Engkau sendiri selalu berdoa pada Bapa, ajar kami untuk dapat menjadikan doa sebagai nafas kehidupan kami. 
Amin.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.