Sunday, March 29, 2015

Mutiara Iman. TINGGALLAH DI SINI DAN BERJAGA-JAGALAH. 29 Maret 2015.

Mutiara Iman.

TINGGALLAH DI SINI DAN BERJAGA-JAGALAH.
29 Maret 2015.


"Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah" (Mrk 14:34)


Lectio:
Yes 50:4-7;

 Mzm 22:8-9,17-18a,19-20,23-24;

 Flp 2:6-11;

 Mrk 14:-15:47.



Setelah ayahnya meninggal karena kecanduan Narkoba, Markus mencoba menjalani kehidupannya dengan baik.


Ketika melihat papanya menjadi pecandu narkoba, ia frustasi sehingga ia menjadi perokok dan peminum. 


Tetapi sejak ditinggal ayahnya, ia meninggalkan semuanya. 


Terbukti ketika band nya mau manggung di suatu acara, beberapa rekannya menawarkan alkohol, tetapi ditolaknya.


Demikian juga ketika ia sedang ngumpul bersama teman-temannya, ada temannya menawarkan rokok, dan ia menolak. 


Lalu temannya bertanya:

"Kus..kok kamu jadi kurang seru sih?".


Lalu Markus berkata:"Sejak ayah gua wafat, mama gua pesan supaya gua bisa jaga diri, dan jangan jatuh kaya bokap gua. Sorry, kalau gua membuat lu kurang asyik".



Ketika di Taman Getsemani, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya supaya mereka tinggal bersama Yesus dan berjaga-jaga.


Berjaga-jaga bersama Yesus adalah cara kita berjuang hidup di dunia ini. 


Oratio:
Ya Yesus, tinggallah selalu di dalam hatiku. Amin.



Missio:
Marilah kita menjaga hidup kita dengan selalu tinggal bersama Yesus.



Have a Blessed Palm Sunday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.