Thursday, October 30, 2014

BaHar. Kamis, 30 Okt 2014. Tetap Setia.

BaHar.
Kamis, 30 Okt 2014.

Ef 6:10-20;
Mzm 144:1-2,9-10;
Luk 13:31-35.

*******

Bacaan dari
Surat rasul Paulus kepada Jemaat di Efesus.

(Kata Paulus, orang yang dipenjarakan karena Kristus Yesus )

Akhirnya,
hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan,
di dalam kekuatan kuasa-Nya.

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah,
supaya kamu dapat bertahan
  melawan tipu muslihat Iblis;
karena perjuangan kita
  bukanlah melawan darah dan daging,
tetapi melawan pemerintah-pemerintah,
melawan penguasa-penguasa,
melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini,
melawan roh-roh jahat di udara.

Sebab itu ambillah
  seluruh perlengkapan senjata Allah,
supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu
  dan tetap berdiri,
sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Jadi berdirilah tegap,
berikatpinggangkan kebenaran
  dan berbajuzirahkan keadilan,
kakimu berkasutkan kerelaan
  untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman,
sebab dengan perisai itu
  kamu akan dapat memadamkan
  semua panah api dari si jahat,
dan terimalah ketopong keselamatan
  dan pedang Roh,
yaitu firman Allah,
dalam segala doa
  dan permohonan.

Berdoalah setiap waktu
  di dalam Roh
  dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu
  dengan permohonan yang tak putus-putusnya
  untuk segala orang Kudus,
juga untuk aku,
supaya kepadaku,
jika aku membuka mulutku,
dikaruniakan perkataan yang benar,
agar dengan keberanian
  aku memberitakan rahasia Injil,
yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan.

Berdoalah
supaya dengan keberanian
  aku menyatakannya,
sebagaimana seharusnya aku berbicara.
(Ef 6:10-20)

Demikianlah sabda Tuhan.

Syukur kepada Allah.


*******

MAZMUR TANGGAPAN.

Dari Daud.
Terpujilah Tuhan,
gunung batuku,
yang mengajar tanganku untuk bertempur,
dan jari-jariku untuk berperang;
yang menjadi tempat perlindunganku
dan kubu pertahananku,
  kota bentengku
  dan penyelamatku,
perisaiku
  dan tempat aku berlindung,
yang menundukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasaku!

Ya Allah,
aku hendak menyanyikan nyanyian baru bagi-Mu,
dengan gambus sepuluh tali
  aku hendak bermazmur bagi-Mu,
Engkau yang memberikan kemenangan
  kepada raja-raja,
dan yang membebaskan Daud, hamba-Mu!
(Mzm 144:1-2,9-10)

*******

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas.

Pada waktu itu
  datanglah beberapa orang Farisi
  dan berkata kepada Yesus:

"Pergilah,
tinggalkanlah tempat ini,
karena Herodes hendak membunuh Engkau."

Jawab Yesus kepada mereka:
"Pergilah
dan katakanlah kepada si serigala itu:
Aku mengusir setan
dan menyembuhkan orang,
pada hari ini
  dan besok,
dan pada hari yang ketiga
  Aku akan selesai.

Tetapi hari ini
  dan besok
  dan lusa
  Aku harus meneruskan perjalanan-Ku,
sebab tidaklah semestinya
  seorang nabi dibunuh
  kalau tidak di Yerusalem.
Yerusalem,
Yerusalem,
engkau yang membunuh nabi-nabi
  dan melempari dengan batu
  orang-orang yang diutus kepadamu!

Berkali-kali
  Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu,
sama seperti
   induk ayam mengumpulkan anak-anaknya
  di bawah sayapnya,
tetapi  kamu tidak mau.

Sesungguhnya rumahmu ini
  akan ditinggalkan
  dan menjadi sunyi.

Tetapi Aku berkata kepadamu:
Kamu tidak akan melihat Aku lagi
  hingga pada saat kamu berkata: 

Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!"
(Luk 13:31-35)

Demikianlah sabda Tuhan.

Terpujilah Kristus.

*******

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.