Monday, April 21, 2014

Mutiara Iman. PERGI KE GALILEA. 21 April 2014.

Mutiara Iman. 

PERGI KE GALILEA. 

21 April 2014. 

"..supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku" 

(Mat 28:10)

 

Lectio:

Kis 2:14,22-32;

 Mzm 16;1-2a,5,7-8,9-10,11;

 Mat 28:8-15. 

 

Robert sudah cukup lama bekerja sebagai supir karena keahliannya mengetahui jalan pintas. Tetapi sayangnya, yang ia lakukan adalah mengirimkan narkoba kepada para pelanggan bosnya.

 

Suatu saat, ketika sedang mengirimkan barang haram itu, ban mobilnya kempes, sehingga ia harus berhenti untuk menambal ban. 

 

 

Dengan perasaan khawatir ia terus melihat orang yang menambal bannya dan orang-orang lain di sekitarnya.

 

Tiba-tiba terdengar suara laki-laki berkata: "Mas, ngopi saja dulu, santai saja, ngapain liatin orang nambal ban.."

 

Dengan kaget, Robert melihat seorang supir dengan tenang duduk-duduk meminum kopinya, sementara dirinya sendiri hanya bisa mengelap keringat dingin yang keluar dari kepalanya.

 

Malam harinya, ia meminta keluar dari tempatnya bekerja.

 

"Kamu mau kerja apa, Rob, di sini kamu kan enak dapat 5 jutaan" kata bosnya membujuknya. 

 

"Saya akan mencari pekerjaan yang membuat saya mendapat kehidupan, pak. Walaupun penghasilan sekarang cukup lumayan, tapi tiap hari saya seperti orang yang mau mati saja pak!" kata Robert.

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata kepada para perempuan:

 'Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea dan di sanalah mereka akan melihat Aku.'

 

Kebangkitan Yesus membuat kita pergi dari cara hidup yang lama pada cara hidup yang baru yaitu kehidupan.

 

 

Oratio:

Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Amin. 

(Mzm 16:1).

Missio:

Marilah kita pergi meninggalkan kemanusiaan yang lama untuk menjadi manusia baru bersama Yesus! 

Aleluia! 

Aleluia! 

Aleluia! 

Tuhan sudah bangkit!

 

Have a Blessed Monday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.